PPK dan PPS Gelar Bimtek

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipanas dan PPS menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, di Aula Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Jumat (22/6).

Bimbingan teknis yang digelar oleh PPK bertujuan untuk mempersiapkan tahapan pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil penghitungan suara bagi PPS di Kecamatan Cipanas pada Pilgub Jabar 2018 yang akan digelar pekan depan.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Cipanas, Dodi Rahmat, mengatakan, agar semua petugas PPS di wilayah Cipanas dapat mengikuti kegiatan bimbingan teknis ini dengan fokus dan sungguh-sungguh, agar bisa menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi sesuai tahapan yang telah ditetapkan.

Dia juga mengingatkan kepada semua PPS, agar dalam pelaksanaan penghitungan suara berlangsung bisa dilakukan dengan baik dan benar. Dengan mengusung prinsip jujur, teliti, dan akurat (JUTIRAT), diharapkan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik antara KPPS dengan PTPS dan para saksi pada saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Saya minta semua petugas yang telah kita bentuk dengan tugas dan fungsinya ini, dapat melaksanakan atau bisa menjalankan semua pekerjaannya dengan baik dan penuh tanggungjawab,” kata Dodi, kepada Cianjur Ekspres.

Dodi mengungkapkan, materi-materi yang disampaikan dalam bimtek tersebut disampaikan oleh Divisi Teknis Program dan Data PPK Cipanas, dimana isinya tentang teknis pemungutan suara, pembahasan permasalahan ketika pemungutan suara, serta teknis rekapitulasi hasil penghitungan suara.

“Yang paling penting adalah harus mempunyai prinsip jujur, teliti, dan akurat, dalam pelaksanaannya nanti. Sementara untuk pembekalan tugas secara materi sudah kita berikan secara optimal,” ungkapnya.

Ditambahkan Dodi, kegiatan bimtek ini merupakan kegiatan bimbingan teknis terakhir terkait teknis pemungutan dan penghitungan suara sebelum hari pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 yang akan digelar pekan depan. (mg2/yhi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.