Cordova Edupark, Portofolio Wakaf Saham Resmi Dibangun

Cordova Edupark, Portofolio Wakaf Saham Resmi Dibangun
Cordova Edupark: Proses pembangunan Cordova Edupark ditargetkan rampung dalam kurun waktu dua tahun. (ISTIMEWA)
0 Komentar

 
SEMARANG, cianjurekspres.net – Sebagai holding company yang mengelola aset wakaf produktif, Global Wakaf Corporation (GWC) memfokuskan pada pengelolaan wakaf tunai dan saham. Aset wakaf saham umumnya dioptimalkan dalam bidang properti. Salah satu portofolio dari hasil pengelolaan wakaf saham ini adalah Cordova Edupark Apartment di Semarang.
Cordova Edupark Apartment juga merupakan proyek yang dijalankan oleh PT Cipta Pilar Persada. Pembangunan Cordova Edupark Apartment mulai dilaksanakan awal Mei ini. Kegiatan tersebut ditandai dengan seremoni peletakan batu pertama oleh Presiden GWC Imam T. Saptono dan Presiden Direktur PT Cipta Pilar Persada J.E. Robbyantono, yang telah berikrar wakaf saham kepada GWC pada 2017.
Mengenai proses ikrar wakaf sendiri, PT Cipta Pilar Persada sebelumnya telah mewakafkan 40% sahamnya di GWC. Adapun aset wakaf tersebut berupa lembar saham, yang mana inti asetnya dijaga oleh GWC selaku nazir.
Ketika perusahaan tersebut memperoleh profit, maka GWC berhak atas deviden. Hal ini termasuk profit dari proyek yang tengah dijalankan oleh PT Cipta Pilar Persada, yakni Cordova Edupark Apartment.
Robbyantono mengatakan, perusahaan yang ia kelola merencanakan pembagian deviden setiap tahunnya. Setelah ada pembagian deviden, masing-masing pemegang saham akan menerima deviden, termasuk GWC yang saat ini sudah mengelola 40% saham yang telah diwakafkan.
“Kalau sekarang, proporsional dengan sekian lembar saham yang pernah kita wakafkan waktu itu, tentu devidennya akan diberikan ke GWC dan Global Wakaf Foundation untuk disalurkan ke maukuf alaih. Mereka adalah penerima manfaat dari program-program kemanusiaan ACT,” ungkap Robbyantono.
Cordova Edupark Apartment dinilai sebagai proyek apartemen dengan peluang profit yang menjanjikan. Hal ini mengingat apartemen tersebut dibangun di tanah seluas 4.697 m2 yang berada di kawasan strategis dan elit Semarang, tepat di depan gerbang Tol Tembalang.
“Proyek ini direncanakan akan menelan investasi hingga Rp 250 miliar. Hingga awal Mei, penjualan unit apartemen ini sendiri sudah mencapai 30%. Setelah peletakan batu pertama dan proses pembangunan dilanjutkan, diharapkan pasar akan memberikan apresiasi untuk segera berinvestasi apartemen, khususnya Cordova Edupark,” jelas Robbyantono.

0 Komentar