Kantor Imigrasi Cianjur Gelar Layanan Paspor Simpatik Bagi Calon Jemaah Haji

Imigrasi cianjur
Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, memberikan layanan Paspor Simpatik bagi para calon jemaah haji Kabupaten Cianjur Tahun 2025, Sabtu 26 Oktober 2024. 
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, memberikan layanan Paspor Simpatik bagi para calon jemaah haji Kabupaten Cianjur Tahun 2025, Sabtu 26 Oktober 2024.

Kepala Kantor Imigrasi Cianjur, Riky Afrimon, mengatakan, kuota calon jemaah haji Cianjur yang mendapatkan layanan Paspor Simpatik sekitar 1.000 orang, namun dibagi waktunya.

“Hari ini kuotanya 178 orang, namun yang bisa hadir ada 100 orang, mungkin terbentur informasi dan waktunya,” katanya.

Baca Juga:Herman-Ibang Dinilai Unggul di Debat Pertama Pilkada Cianjur 2024Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu Bahas Masalah Pertanian Bersama Tokoh Masyarakat Sumedang

Dia mengungkapkan, pengaturan kehadiran calon jemaah haji diserahkan ke Kasi Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur.

“Layanan Paspor Simpatik calon jemaah haji ini diluar kuota aplikasi M-Paspor, karena ini layanan simpatik dan boleh datang (walk-in),” kata Riky.

“Alhamdulillah kegiatan Paspor Simpatik ini terbantu oleh adanya fasilitas mobil dari Direktorat Jenderal Imigrasi. Jadi lebih cepat selesai, untuk seratus orang saja hanya butuh waktu 2 jam dari jam 08.00-10.00 WIB sudah selesai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Haji Kemenag Cianjur, Rian Fauzi, menyampaikan terimakasih untuk Imigrasi Cianjur yang telah memberikan pelayanan Paspor Simpatik pada calon jemaah haji Cianjur.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Cianjur pelayanan Paspor Simpatik di luar jam kerja, biasanya kami dilayani pada jam kerja,” katanya.

“Saya memohon waktu itu untuk dilaksanakan terpisah karena jemaah haji ini perlu pelayanan khusus, kebanyakan dari mereka lansia kalau di satukan dengan pelayanan umum lainnya mungkin waktunya juga terbatas,” sambung Rian.

Kegiatan layanan Paspor Simpatik ini sebagai bentuk apresiasi Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur.

0 Komentar