Herman Suherman: UMKM Cianjur Harus Naik Kelas

herman suherman
UMKM: Calon Bupati Cianjur nomor urut 1, Herman Suherman saat melihat opak hasil produksi UMKM di Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Calon Bupati Cianjur nomor urut 1, Herman Suherman di sela kegiatan kampanye, mengunjungi UMKM yang memproduksi Opak di Desa Sukagalih, Kecamatan Cikalongkulon, Rabu 2 Oktober 2024.

Melihat produk Opak yang dijual, Calon Bupati petahana ini mengatakan secara kualitas dan rasa, Opak dari Sukagalih memang sudah dikenal jempolan. Herman hanya menyarankan Opak Mak Ilah untuk memperbaiki kemasan produknya.

” Kalau belum bisa cetak kemasan yang bagus, minimal di plastiknya ditempel sticker yang ada mereknya,” katanya.

Baca Juga:Dapat Dukungan dari Ormas GESANTARA, Ahmad Syaikhu: Optimis Menang!Tarif Listrik Triwulan IV Tidak Naik, PLN Jaga Pelayanan Listrik Tetap Andal

Dia juga berpesan agar UMKM yang membawa nama Cianjur harus bisa naik kelas. Selain soal pengemasan, Herman juga mendorong Mak Ilah untuk bisa mendapat legalitas usaha dan sertifikasi halal.

” Ada itu programnya kalau untuk UMKM bisa gratis,” ujarnya.

Di masa pemerintahan Herman Suherman, Cianjur punya program pemberdayaan 10.000 UMKM. Capaian program tersebut dalam tiga tahun masa kerja, sudah mencapai 19.368 UMKM.

Atas kepeduliannya pada UMKM, Herman sebagai Bupati bahkan mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UMKM.

Kini pasangan Herman-Ibang akan melanjutkan program pemberdayaan UMKM. Program tersebut, juga akan ditopang dengan program bantuan modal tanpa bunga untuk petani, dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.(*)

0 Komentar