Dukung Pemerintah Kota Bandung, PLN Icon Plus Lakukan Perapihan Kabel di Daerah Gede Bage

PLN Icon Plus
PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) untuk melakukan penataan jaringan kabel fiber optik. 
0 Komentar

KOTA BANDUNG,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat kembali bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Bandung dan APJATEL (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) untuk melakukan penataan jaringan kabel fiber optik.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan PLN Icon Plus dalam mengoptimalkan dan menjaga aset strategisnya, serta mendukung program Pemerintah Kota Bandung dalam meningkatkan keindahan dan estetika kota.

Agenda penataan jaringan telematika ini sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Baca Juga:Dorong Petani Tanam Bawang Merah, Bupati Cianjur Siapkan Pelatihan dan Pinjaman Modal Tanpa BungaSPS Award 2024, Wujud Apresiasi kepada Media dan Kepala Daerah 

Dalam hal ini, beliau menekankan pentingnya penertiban dan penataan kabel optik sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap keselamatan serta peningkatan keandalan dan kualitas jaringan internet.

Selain itu, kegiatan perapihan dan penertiban ini juga merupakan bentuk dukungan PLN Icon Plus kepada Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga estetika dan keindahan tata kota, terutama di Kota Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Dalam kegiatan penataan jaringan telematika kali ini, dilakukan perapihan kabel optik di sekitar SPBU Pertamina Gede Bage, Kota Bandung.

General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat, Wuri Yulianto, menyatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga aset jaringan listrik milik PLN, tetapi juga sebagai dukungan PLN Icon Plus terhadap program rutin Pemerintah Kota Bandung dalam penataan kabel udara, yang merupakan tindak lanjut dari kesepakatan untuk menjaga keamanan, kenyamanan, dan estetika Kota Bandung.

“Kami secara teratur bekerja sama dengan Pemkot Bandung dalam melakukan penataan dan perapihan kabel. Kegiatan ini tidak hanya terbatas di sekitar SPBU Pertamina Gede Bage ini, tetapi juga akan berlanjut di beberapa jalan lain, baik di dalam maupun di luar kota Bandung, di wilayah Jawa Barat. Kami mendukung sepenuhnya agar kota Bandung menjadi lebih indah dan memastikan keandalan jaringan telekomunikasi di Jawa Barat tetap terjaga,” ujar Wuri.

Dengan demikian, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaga keberlangsungan aset strategis PLN serta memastikan distribusi listrik yang aman bagi masyarakat.(*)

0 Komentar