Mulai 15 September 2024 IKN Terbuka Untuk Umum, Ini Syaratnya 

IKN
Area Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur terbuka untuk umum mulai Minggu 15 September 2024.(Biro Kom PU)
0 Komentar

IKN,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Area Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur terbuka untuk umum mulai Minggu 15 September 2024.

Sebelumnya, akses ke IKN ditutup untuk masyarakat umum karena pemerintah sedang menyelesaikan pembangunan untuk persiapan Upacara HUT ke 79 RI di IKN.

“Selama ini akses ke masuk keluar IKN kami tutup. Tapi akan dibuka kembali tanggal 15 September. Untuk publik tentu ini akan lebih mudah,” ujar Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Hidayat Sumadilaga, belum lama ini dilansir dari iknpos.id.

Baca Juga:Jokowi Canangkan Kawasan Wanagama Nusantara IKN, Perkuat Kelestarian Lingkungan dan Pendidikan BerkelanjutanSTISNU Harap Herman Suherman Dapat Melanjutkan Kembali Menjadi Bupati Cianjur

Menurutnya, meski masyarakat umum bisa berkunjung ke IKN namun ada syarat yang harus dipenuhi. Yakni, harus registrasi lebih dulu melalui aplikasi IKN yang dapat diunduh dari Play Store atau App Store.

Para pemandu tour IKN juga akan disiapkan. Mereka akan memandu ke titik-titik destinasi yang menjadi point of interest dari pengunjung.

“Kami perkirakan jumlah pengunjung akan mencapai ribuan orang. Hal ini mengacu pada kunjungan di Titik 0 Kilometer. Nanti akan kami atur agar seluruh masyarakat bisa terlayani dengan baik. Termasuk kebutuhannya apa saja,” jelas Danis.

Saat ini, lanjut Danis, sedang dilakukan pengaspalan infrastruktur konektivitas Jalan Sumbu Kebangsaan Sisi Barat dan Timur, Grande, hingga Jalan Feeder.

Selain itu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga tengah menggeber penyelesaian lanskap, dan penataan vegetasi di Kantor Kepresidenan yang mencakup Istana Garuda dan Istana Negara.

0 Komentar