Kawal Putusan MK, Aliansi BEM Cianjur Bakal Gelar Aksi Turun ke Jalan Hari Ini

aksi
Seruan Aksi Kawal Putusan MK.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Aliansi BEM Cianjur bakal menggelar aksi turun ke jalan untuk mengawal Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No 60/PUU-XXII/2024 dan menolak revisi Undang-undang Pilkada.

Komandan Lapangan Aksi, Isma Maulana Ihsan, mengungkapkan, rencananya aksi yang akan diikuti ratusan massa dari berbagai elemen mahasiswa dan masyarakat tersebut digelar pada siang ini. Adapun lokasinya di Bundaran Tugu Lampu Gentur dan Gedung DPRD Kabupaten Cianjur.

“Rencana aksi dimulai sekitar pukul 13.30 WIB. Kalau semalam itu konfirmasi ada di sekitar 350 orang,” katanya kepada Cianjur Ekspres.

Baca Juga:Kementan Puji Kesiapan Cianjur Sebagai Penyuplai Utama Program Makan BergiziKerja Sama PLN Icon Plus dan Diskominfo Kota Bandung Memperindah Kota dan Meningkatkan Kualitas Lingkungan

Ihsan mengungkapkan, tuntutan yang akan disuarakan dalam aksi nanti secara sederhana ingin adanya revitalisasi terhadap demokrasi.

“Selain itu, kita menolak segala macam bentuk penjegalan terhadap hukum. Salah satunya adalah penjegalan terhadap Putusan MK Nomor 60/PUU-XXII/2024 yang dimana sebenarnya ketika ada RUU Pilkada yang baru bisa menggugurkan putusan terbaru itu,” katanya.

“Itu yang kemudian kami tuntut, sederhananya kami ingin ada revitalisasi demokrasi,” sambung Ihsan.

0 Komentar