Tingkatkan Produktivitas UMKM, Herman Suherman Serahkan Bantuan Peralatan Usaha

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman menyerahkan bantuan seperangkat alat produksi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kripik singkong di Desa Pusakajaya Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Bupati Cianjur Herman Suherman menyerahkan bantuan seperangkat alat produksi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kripik singkong di Desa Pusakajaya Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur. Herman mengatakan bantuan tersebut bertujuan agar pelaku UMKM bisa meningkatkan produksinya.

“Kalau produksinya meningkat, penjualannya pun bisa meningkat, dan akhirnya penghasilannya pun akan meningkat,” kata Herman, Senin 12 Agustus 2024.

Herman menegaskan Pemerintah Kabupaten Cianjur secara konsisten terus mendorong kemajuan pelaku UMKM. Ia mengatakan hingga saat ini program unggulan pemberdayaan 10.000 UMKM sudah melampaui target hingga menyentuh angka 19.368 UMKM.

Baca Juga:Asda Kesra se-Jabar Kumpul Cari Solusi Persoalan SosialSekda Herman Harap Guru Madrasah  Cetak Calon Pemimpin Berkarakter

“UMKM ini tulang punggung ekonomi kita, jadi wajib hukumnya kita support full. Dengan demikian pertumbuhan ekonomi di Cianjur bisa terus naik,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan separangkat alat usaha, Herman juga memberikan Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada pelaku UMKM tersebut. NIB tersebut, kata Herman, bisa digunakan pelaku UMKM untuk mengakses bantuan permodalan yang dapat mengembangkan usahanya masing-masing.

“Surat ini bisa dimanfaatkan untuk mengajukan bantuan modal ke bank,” katanya.

Rina (30) pelaku UMKM penerima bantuan alat produksi ini mengaku gembira. Pasalnya bantuan alat produksi tersebut dapat membantunya meningkatkan produksi.

“Biasanya saya pakai tangan parut singkongnya dan menghasilkan produksi 50 kilogram singkong selama seminggu. Dengan alat ini pastinya akan nambah produksinya,” kata Rina.

Ibu dua anak ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Herman. Ia mengakui bahwa Pemkab Cianjur di bawah kepemimpinan Herman sangat peduli terhadap pelaku UMKM.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati Pak Herman Suherman sudah memberi modal mesin ini untuk saya,” pungkasnya.

0 Komentar