494 KK di Resettlement Proyek PLTA Upper Cisokan Nikmati Air Bersih Berkat Program PLN Peduli

494 KK di Resettlement Proyek PLTA Upper Cisokan Nikmati Air Bersih Berkat Program PLN Peduli
Program air bersih PLN Peduli.
0 Komentar

Cianjur.jabarekspres.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) memberikan bantuan sarana air bersih kepada warga di wilayah resettlement proyek PLTA Upper Cisokan Pumped Storage. 

Bantuan ini diperuntukkan bagi penduduk Kampung Cangkuang dan Kampung Babakan, Desa Bojongsalam serta Kampung Cipiring dan Kampung Jolok di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat tersebut yang berada di lokasi yang sangat terpencil dan jauh dari sumber air.

Baca Juga:Setor Dividen Rp3,09 Triliun, Kementerian BUMN Dukung PLN Lanjutkan Transformasi BisnisDisdik Turun Tangan, Terjunkan Tim Tangani Kasus Perundungan di SMP Sindangbarang

Bantuan yang disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang bernama PLN Peduli tersebut berupa pipanisasi dari sumber air ke penampungan air umum sehingga memudahkan akses air bersih.

Peresmian sarana air bersih dilaksanakan di kantor Desa Bojongsalam dan Cicadas serta dihadiri oleh Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 1, Budi Nugroho Sulaksono.

Dalam sambutannya, Budi menyampaikan PLN berkomitmen untuk terus berkontribusi positif terhadap masyarakat sekitar khususnya yang berada di area operasional melalui program TJSL yang berkelanjutan.

“Penyediaan sarana air bersih ini merupakan wujud nyata dari kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung dari pembangunan PLTA Cisokan. Kami berharap melalui bantuan ini masyarakat dapat menikmati air yang layak untuk dikonsumsi,” ujar Budi.

Kepala Desa Bojongsalam, Ajang Yusup Bahtiar menyambut baik inisiatif tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada PLN.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih dan sekarang yang awalnya susah air, sekarang dengan adanya bantuan dari PLN, warga kami lebih gampang untuk mendapatkan air bersih,” ungkap Ajang.

Kepala Desa Cicadas, Daman Setia Permana, juga memberikan komentar positifnya mengenai bantuan ini.

Baca Juga:PLN UIP JBT Raih Penghargaan Platinum Plus pada Nusantara CSR Awards 2024Peringati Hari Anak Nasional, PLN UIP JBT Ajak Pegawai Berdonasi Buku dan Mainan

“Kami berterima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh PLN. Dengan adanya program pipanisasi ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat di desa kami. Terima kasih PLN Peduli atas perhatian dan dukungannya,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Bojongsalam, Ibu Nurlaela menyatakan kegembiraannya.

“Dulu saya mendapatkan air itu susah, sampai harus cari-cari ke atas. Sekarang, Alhamdulillah saya mendapatkan air bersih dengan mudah. Terima kasih PLN, ini sangat membantu kami,” tuturnya.

0 Komentar