Terpilih Secara Aklamasi, Rektor Dwidja  Diminta Buka Fakultas Kesehatan di Unsur

rektor unsur,
DIKUKUHKAN: Dwija Priyatno dikukuhkan sebagai Rektor Unsur setelah terpilih secara aklamasi. (Foto: Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Rektor Universitas Suryakencana (Unsur) Cianjur, Dwidja Priyatno melanjutkan tugasnya sebagai rektor setelah terpilih secara aklamasi dan resmi dilantik di aula Magister Ilmu Hukum Unsur, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur pada Sabtu, 20 Juli 2024.

Ketua Yayasan Pendidikan Suryakencana Cianjur, Susilawati Sanusi mengatakan, jika seluruh senat di Unsur memang hanya mengajukan satu nama sebagai calon rektor periode 2024-2029, yakni Dwidja Priyatno.

“Sehingga pemilihan rektor berlangsung secara musyawarah mufakat atau aklamasi,” ujar Susi saat ditemui usai pelantikan.

Baca Juga:Puluhan Warga Binaan Lapas Ikuti Penyuluhan HukumMasih Minim Perusahaan Rekrut Penyandang Disabilitas

Terpilih kembalinya Dwidja Priyatno sebagai rektor bukan tanpa alasan. Dia menilai jika rektor dua periode itu memiliki rekam jejak yang bagus selama memimpin civitas akademika di Unsur.

“Namun kita minta tiga hal, yakni penguatan kelembagaan dengan pembukaan program studi (prodi) baru yakni Fakultas Kesehatan, kalau bisa ya Fakultas Kedokteran,” ungkapnya.

Selain itu fakultas baru, Dwidja juga dituntut untuk meningkatkan kreditasi fakultas yang sudah ada di Unsur.

“Lalu yang kedua, kita meminta pada pak Rektor untuk menciptakan iklim akademik yang kondusif di Unsur, di antaranya dengan peningkatan sarana dan prasarana dan kemajuan IT,” jelasnya.

Terakhir, Dwidja juga dituntut untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Unsur.

“Peningkatan SDM yang unggul dan memiliki karakteristik urang Cianjur, menerapkan kearifan lokal,” tandasnya.

Terpisah, Dwidja Priyatno mengatakan, dirinya berkomitmen untuk kembali memajukan Unsur Cianjur. 

Baca Juga:Singkirkan Lima Desa Pesaingnya, Desa Sukamanah Cugenang Juara Lomba Desa Tingkat KabupatenBeri Motivasi Penggunaan Bahasa Inggris, SDN Ibu Dewi IV Hadirkan Siswi Sekolah Internasional

Dirinya pun tak lupa berterima kasih pada seluruh jajaran Unsur Cianjur karena masih mempercayakan kepemimpinan rektorat pada dirinya.

“Terima kasih pada semuanya, ini amanah yang harus saya jaga, sambil berupaya untuk melanjutkan cita-cita Unsur menjadi universitas negeri di Cianjur,” kata dia.(zan)

0 Komentar