Apdesi Cianjur Bangun Rumah Singgah Keluarga Pasien di RSUD Pagelaran

Apdesi
PELETAKAN BATU PERTAMA: Bupati Cianjur, Herman Suherman didampingi Ketua Apdesi Kabupaten Cianjur melakukan peletakan batu pertama rumah singgah di RSUD Pagelaran, Kamis (18/7). (DOK/CIANJUR EKSPRES) 
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama Ketua Apdesi Cianjur melakukan peletakan batu pertama rumah singgah RSUD Pagelaran di Kampung Legok Bungur RT 05/RW 02, Desa Pagelaran, Kamis 18 Juli 2024.

Herman mengucapkan terima kasih kepada Apdesi yang sudah berkolaborasi membangun rumah singgah untuk masyarakat khususnya pasien dengan ekonomi menengak ke bawah

“Alhamdulillah kita apresiasi Apdesi Kabupaten Cianjur yang membangun rumah singgah bagi keluarga pasien di RSUD Pagelaran. Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi,” katanya kepada wartawan. 

Baca Juga:Rakyat Dukung Kebijakan Pemerintah Percepat Pemulihan IUP Sekda Herman Suryatman Sebut Tekad Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar Jadi yang Terbaik di Indonesia

Sementara itu Ketua Apdesi Kabupaten Cianjur, Beni Irawan, menegaskan, RSUD Pagelaran saat ini merupakan satu satunya rumah sakit yang melayani masyarakat Cianjur di wilayah Selatan. 

“Pasien yang kesini pastinya bukan hanya sekadar masyarakat di Pagelaran, tapi dari kecamatan lainnya di wilayah selatan. Gak kebayang kan gimana membludaknya,” katanya. 

Dia mengungkapkan, kendala lain yang dihadapi masyarakat khususnya pasien dari luar wilayah Kecamatan Pagelaran untuk melakukan rawat jalan ke rumah sakit adalah transportasi. Terlebih dengan jarak yang jauh. 

“Inisiatif Apdesi Kabupaten Cianjur mengandeng RSUD Pagelaran menjawab permasalahan ini dengan sebuah solusi, membangunkan rumah singgah penunggu pasien,” ucap Beni. 

Menurut Beni, ide dan gagasan membuat rumah singgah tersebut hasil musyawarah bersama para kepala desa lainnya.“Karena biar bagaimanapun pemerintah desa juga sangat peduli rakyat,” pungkasnya.(dys)

 

0 Komentar