Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair Kabupaten Cianjur 

Job Fair
Ribuan pencari kerja padati Job Fair Kabupaten Cianjur 2024 di Lapang Prawatasari, Selasa 9 Juli 2024.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Ribuan pencari kerja padati Job Fair Kabupaten Cianjur 2024 di Lapang Prawatasari, Selasa 9 Juli 2024. 

Job Fair dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-347 ini diikuti 31 perusahaan yang akan menampung 1.600 pekerja. Kegiatan ini digelar sampai Rabu 10 Juli 2024. 

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, kegiatan Job Fair ini dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur dalam rangka HJC ke- 347. 

Baca Juga:Bey Machmudin: Sekolah Vokasi Variabel Penting Tingkatkan Kemampuan SDM Sekda Herman Suryatman Ajak Majelis Musyawarah Sunda Kolaborasi untuk Kemajuan Jawa Barat

” Alhamdulillah dari Disnakertrans Kabupaten Cianjur melobi ke banyak perusahaan, Alhamdulillah disediakan 1.600 lowongan tenaga kerja. Dan juga selain itu kami juga menyiapkan bagi warga Cianjur yang ingin bekerja keluar negeri ini sebanyak-banyaknya silahkan,” kata Herman kepada wartawan.

Herman menyebut, dengan adanya Job Fair bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Cianjur. Di tahun 2023 ada sekitar 8 persen, dan di tahun ini turun menjadi 7 persen.

“Dan ini tidak mudah, ini yang diakibatkan dari kita menarik investasi di Kabupaten Cianjur. Kita sampaikan bahwa tata ruang sebentar lagi akan selesai yang di Perda kan oleh DPRD dan Pemkab Cianjur, kalau ini memberikan peluang untuk yang berinvestasi di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya. 

Herman menegaskan, Pemkab Cianjur membuka ruang untuk pabrik-pabrik di Kecamatan Mande, dan Cikalongkulon. Termasuk tempat wisata dipersilahkan, termasuk rumah sakit silahkan investasi di Kabupaten Cianjur. 

“Sehingga mudah-mudahan dengan banyak yang investasi di Kabupaten Cianjur, banyak lowongan tenaga kerja. Sehingga pengangguran semakin berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Cianjur, Cecep Dicky Haryadi menyebut dengan adanya Job Fair ini disambut antusias oleh masyarakat Cianjur.

“Kalau lihat animo lumayan banyak, yang terdaftar ada sebanyak empat ribu secara online. Perusahaan ada 31, ditambah dua perusahaan penempatan tenaga kerja luar negeri. Ini dilaksanakan selama dua hari,” singkatnya.

Baca Juga:Manipulasi Domisili, 200 Lebih Calon Peserta Didik DianulirBey Machmudin Saksikan Penyampaian LHP LKPP 2023 dari BPK ke Presiden RI

Terpisah, Patimah (18), salah satu peserta Job Fair dari Kecamatan Leles, mengungkapkan dirinya telah melamar ke beberapa perusahaan.

“Saya dari Cianjur selatan, dari Kecamatan Leles. Ada info Job Fair di sini awalnya lihat di media, kebetulan ada saudara juga di sini, dan saya di tuntun untuk ikutan ke sini. Saya bawa lamaran lebih dari tiga, tadi sudah memasukkan lamaran di Yupi, terus ke Mayora, dan terakhir ke Alfamart,” katanya. 

0 Komentar