Amankan Suplai Listrik Idul Adha 1445 H, PLN UP3 Cianjur Gelar Apel Siaga

Apel Siaga
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan Listrik Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada Jumat (14/6) yang dipimpin oleh Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko. 
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan Listrik Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada Jumat (14/6) yang dipimpin oleh Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko. 

Periode siaga pengamanan pasokan listrik pada momen peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 H sendiri ditetapkan pada tanggal 16 sampai 18 Juni 2024. 

Apel Siaga tersebut dilanjutkan dengan pengecekan peralatan untuk memastikan peralatan yang digunakan petugas telah sesuai dengan standar keselamatan dan kesehatan kerja. 

Baca Juga:Jelang Idul Adha 1445 H, PLN UP3 Cianjur Resmikan SPKLU BaruBey Machmudin Salat Idul Adha di Kampung Babakan Ampera

Selama masa siaga tersebut daya puncak di wilayah Cianjur mencapai 170 MW dengan daya mampu pasok sebesar 360 MW dan daya cadangan daya sebesar 209 MW. 

Dalam rangka menjaga listrik tetap andal, PLN UP3 Cianjur menerjunkan 255 petugas pelaksana yang tersebar di 28 posko kelistrikan di seluruh wilayah Cianjur. Mereka dilengkapi 31 kendaraan roda empat dan 28 kendaraan roda dua untuk mobilitas di lapangan.  

“Momen paling krusial pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Agung dan Masjid Kaum yang tersebar di seluruh wilayah Cianjur. Rekan-rekan agar melakukan asesmen ke masjid-masjid . Setelah itu, kita masih tetap siaga karena setelah Sholat Ied akan dilaksanakan proses penyembelihan hewan kurban,” pesan Andre saat Apel Siaga. 

Ia pun menginstruksikan agar objek-objek yang sudah dilakukan asesmen untuk dilakukan siaga. 

Menurut Andre, ada 1 Masjid Agung dan 86 Masjid kaum yang tersebar di wilayah Cianjur yang dijaga keandalannya pada saat pelaksanaan Sholat Idul Adha. 

Selain itu PLN juga telah menyiagakan 1 Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan kapasitas 250 kVA, 1 unit Skylift, 1 unit UPS (Uniterruptible Power Supply) berkapasitas 80 kVA dan 15 unit genset dengan kapasitas bervariasi mulai dari 2,2 kVA sampai dengan 135 kVA sebagai upaya antisipasi.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mengoptimalkan menu layanan kelistrikan di PLN Mobile selama masa perayaan Idul Adha 1445 Hijriah. 

Baca Juga:Salat Iduladha 2024 Akan Digelar di Gasibu BandungBey Machmudin Lantik Ade Zakir Hasim sebagai Penjabat Bupati Bandung Barat

“Pembelian token bagi pelanggan prabayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pascabayar, layanan pengaduan pelanggan, menu swadaya catat angka meter (Swacam), informasi lokasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), semua tersedia di PLN Mobile untuk memberikan kemudahan dan pengalaman mengakses layanan listrik yang semakin baik,” ujar Andre.

0 Komentar