Profil Pemain Legendaris Persib Bandung

Profil Pemain Legendaris Persib Bandung
Profil Pemain Legendaris Persib Bandung(Foto:Persib.co.id)
0 Komentar

cianjur.jabarekspres.com – Berbicara tentang Persib Bandung, tidak lengkap rasanya tanpa menyinggung para pemain legendarisnya. Mereka yang telah mengukir sejarah dan menorehkan prestasi gemilang, membawa Maung Bandung berjaya di kancah sepak bola Indonesia.

Persib Bandung, klub kebanggaan masyarakat Kota Kembang, memiliki sejarah panjang dan gemilang yang tak lepas dari kontribusi para pemain legendarisnya. Semangat juang, dedikasi, dan talenta luar biasa mereka telah mengantarkan Persib meraih berbagai prestasi dan menorehkan tinta emas dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Berikut profil singkat beberapa pemain legendaris Persib Bandung:

1. Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman, atau yang akrab disapa Djanur, merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia, khususnya bagi klub Persib Bandung yang lahir di Majalengka, 30 Oktober 1964.

Baca Juga:Cake Resume Quiz: Tren Baru di Media Sosial untuk Temukan Pekerjaan yang Cocok8 Ide Jualan Makanan di Ramadhan 2024

Ia, melatih dan mengantarkan tim Maung bandung menjuarai Indonesia Super League 2014. Selain itu, pria kelahiran Majalengka ini sempat melatih beberapa klub lain di Indonesia, seperti Pelita Jaya dan Bhayangkara FC.

Djanur merupakan sosok yang dihormati dan dicintai oleh para Bobotoh, karena ia telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan sepak bola Persib dan Indonesia

2. Robby Darwis

Robby Darwis, atau yang akrab disapa Si Bima, merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia, khususnya bagi klub Persib Bandung. Dia lahir di Bandung pada 30 Oktober 1964. 

Pemain yang menempati posisi libero ini pernah dinobatkan sebagai legenda karena pencapaian prestasinya semasa meniti karier bersama Persib Bandung. Karier Robby Darwis bersama Persib terbilang sukses.

Pemain yang membela Persib di era 80-an dan 90-an, mampu mengantarkan Persib menjuarai Liga Perserikatan 1986, 1990, dan 1995.

Selain itu, Ia memperkuat Timnas Indonesia dan sukses meraih medali emas SEA Games 1987 Jakarta dan SEA Games 1991 Manila.

Robby Darwis, legenda sepak bola Indonesia, tak hanya dikenal sebagai pemain yang tangguh di lapangan hijau. Setelah pensiun, ia terus mengabdikan diri untuk sepak bola dengan menjadi pelatih di usia muda dan kini bekerja di BNI.

Baca Juga:5 Tips Merawat Tanaman Bagi Pemula yang Mudah10 Ide Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa di Tahun 2024

3. Yusuf Bachtiar 

Yusuf Bachtiar lahir di Bandung pada 14 Juni 1962. Yusuf Bachtiar merupakan legenda sepak bola Indonesia, khususnya bagi klub Persib Bandung. Dikenal dengan julukan Si Kancil, Yusuf terkenal dengan kelincahan dan kecerdasannya dalam bermain sepak bola.

0 Komentar