Pasar Sukanagara Kebakaran, Damkar Kerahkan Empat Armada

pasar sukanagara,
PADAMKAN: Sejumlah petugas Damkar tengah berjibaku untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan Pasar Sukanagara. (Foto: Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Kebakaran melanda Pasar Sukanagara yang menyebabkan sejumlah kios dilalap api pada Sabtu, 1 Juni 2024 dini hari. Empat armada pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kasi Penanggulangan dan Penyelamatan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Nandi mengungkapkan jika pihaknya menerima kabar kebakaran sejak pukul 00.00 WIB. 

“Empat armada terdiri dari Pos 6 Sindangbarang, Pos 5 Cibeber dan dua unit Pos 1 Cianjur saat ini dalam perjalanan menuju Pasar Sukanagera,” ungkap Nandi saat dihubungi Cianjur Ekspres, Sabtu pukul 01.20 WIB.

Baca Juga:Singkirkan Lima Desa Pesaingnya, Desa Sukamanah Cugenang Juara Lomba Desa Tingkat KabupatenBeri Motivasi Penggunaan Bahasa Inggris, SDN Ibu Dewi IV Hadirkan Siswi Sekolah Internasional

Kata dia, informasi awal yang diterima pada pukul 00.00 WIB api telah melalap dua unit kios. Tak lama kemudian, pihaknya menerima kabar jika api telah menghanguskan enam unit kios.

“Sampai sekarang apinya masih menjalar. Jika nantinya empat armada tak sanggup memadamkan, maka kita akan kerahkan seluruh armada Damkar di Cianjur,” kata dia.

Pihaknya pun belum bisa memastikan apa penyebab terjadinya kebakaran di Pasar Sindangbarang tersebut. “Nanti kita akan infokan apa dugaan penyebab kebakaran pasar, setelah kita lakukan pendataan (assesment),” ujar Nandi.

Terpisah, Operator Pos 2 Cilaku Micky Arizona menyebutkan jika pihaknya masih dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran.

“Untuk jarak tempuh dari Pos 1 Cianjur itu sekitar 40 hingga 45 kilometer, dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 jam perjalan,” kata Micky. (zan/sri)

0 Komentar