Api Penyebab Kebakaran Pasar Sukanagara Diduga Berasal dari Salah Satu Ruko

pasar sukanagara terbakar,
BERKOBAR: nampak api masih berkobar menghanguskan Pasar Sukanagara. (Foto: Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Sukanagara pada Sabtu, 1 Juni 2024 dini hari, diduga berasal dari salah satu ruko yang jaraknya tak jauh dari kantor Desa Sukanagara dan terminal.

“Dugaan sementara titik api pertama kali terlihat dari satu unit ruko yang tak jauh dari kantor desa, yang juga berdampingan dengan sungai. Awal terlihat sekitar rentang pukul 00.00 WIB hingga 00.30 WIB,” ungkap Kapolsek Sukanagara AKP Tio.

Pihaknya pun belum bisa memastikan apa yang menjadi penyebab terbakarnya sejumlah ruko atau kios di area Pasar Sukanagara tersebut. 

“Belum tahu, apinya masih berkobar,” kata dia.

Baca Juga:Singkirkan Lima Desa Pesaingnya, Desa Sukamanah Cugenang Juara Lomba Desa Tingkat KabupatenBeri Motivasi Penggunaan Bahasa Inggris, SDN Ibu Dewi IV Hadirkan Siswi Sekolah Internasional

Selain itu, warga pun masih berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, karena hingga pukul 01.30 WIB, armada pemadam kebakaran (Damkar) belum juga tiba di Pasar Sukanagara.

“Mobil damkar masih dalam perjalanan. Sehinga warga berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya,” ujar Tio.

Diketahui, pihak Damkar Kabupaten Cianjur telah mengerahkan empat unit mobil damkar menuju lokasi kebakaran.

“Mobil sedang dalam perjalanan. Jika nantinya empat armada tak sanggup memadamkan, maka kita akan kerahkan seluruh armada Damkar di Cianjur,” kata Kasi Penanggulangan dan Penyelamatan Damkar Kabupaten Cianjur, Nandi. (zan/sri)

0 Komentar