Tingkatkan Peran SDM dalam Keandalan Pasokan Listrik, PLN UP3 Cianjur Konsisten Gelar Akademi Yantek

PLN
kegiatan Akademi Pelayanan Teknik (Yantek) demi terus mengasah keterampilan petugas pelaksana Yantek yang bertugas menjaga keandalan suplai listrik.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur menyadari arti penting sumber daya manusia dalam menjaga kontinuitas pasokan listrik di Cianjur. 

Oleh karena itu, PLN UP3 Cianjur konsisten menjalankan kegiatan Akademi Pelayanan Teknik (Yantek) demi terus mengasah keterampilan petugas pelaksana Yantek yang bertugas menjaga keandalan suplai listrik. Terbaru, kegiatan ini diselenggarakan pada Jumat (17/5). 

Pesertanya berasal dari Posko Yantek Cipanas dan Cugenang yang masing-masing berjumlah empat petugas. 

Baca Juga:Gencarkan Sosialisasi PLN Mobile, PLN UP3 Cianjur Luncurkan Kampung Baraya PLN MobileJelang Peringatan Harlah Pancasila, Persiapan Upacara 1 Juni di Blok Rokan Terus Dimatangkan 

Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djatmiko, berharap dengan rutin diselenggarakannya Akademi Yantek setiap dua minggu sekali yakni pada minggu kedua dan keempat setiap bulannya, akan mampu mendongkrak produktivitas petugas dan menghadirkan pelayanan pelanggan yang lebih baik. 

“Intinya refreshment, ya. Memastikan bahwa petugas di lapangan bekerja sesuai dengan Standard Operation Procedure (SOP), Instruksi Kerja (IK) dan tidak melalaikan aspek Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) dan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3),” jelas Andre. 

Apalagi Akademi Yantek ini merupakan program unggulan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat yang bertujuan untuk membangun budaya Yantek Optimization, sehingga Andre berharap agar setiap petugas dapat serius dalam menjalani program tersebut. 

“Selain berdampak positif bagi perusahaan dan pelanggan, program ini juga bermanfaat bagi petugas itu sendiri. Oleh karena itu, setiap petugas diharapkan untuk mengikuti pelatihan Akademi Yantek dengan sungguh-sungguh,” pesan Andre.

Dalam kegiatan Akademi Yantek yang berlangsung di Kampus Yantek PLN UP3 Cianjur yang beralamat di Jl. Dr. Muwardi 165 itu, petugas melaksanakan simulasi implementasi Instruksi Kerja dan SOP pekerjaan. Kegiatan simulasi tersebut bertujuan agar dalam bekerja petugas selalu menerapkan IK dan SOP yang berlaku. 

Sementara itu, Orbit, Ketua Posko Yantek Cipanas, mengapresiasi keberadaan Akademi Yantek. 

“Akademi Yantek itu sangat bagus sekali untuk meningkatkan skill atau kemampuan petugas Yantek di dalam pekerjaaan dan (agar mereka) mematuhi SOP dan IK yang sudah diterapkan oleh PLN,” katanya. 

Baca Juga:Semakin Dekat Dengan Pelanggan, ICONNET Gelar Nobar Bioskop di Sumedang Bareng NetICONCianjur Butuh Pemimpin Muda atau Berjiwa Muda?

Ia juga berharap ke depannya petugas Yantek dapat menguasai segala pekerjaan di bidang teknik baik di konstruksi maupun di sambungan ke rumah serta Alat Pembatas Pengukur (APP). 

0 Komentar