Kejari Cianjur Peringati Persaja ke-73, Santuni Anak Yatim dan Santri

Kejari cianjur
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cianjur menggelar serangkaian acara guna memperingati HUT Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) ke-73 dengan pada Senin, 5 Mei 2024.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cianjur menggelar serangkaian acara guna memperingati HUT Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) ke-73 dengan pada Senin, 5 Mei 2024.

Di momen peringatan tersebut, selain menggelar kegiatan potong tumpeng dan siraman rohani di auditorium Kejari Cianjur, jaksa yang dipimpin Ketua Perjasa Kabupaten Cianjur sekaligus Kasi Intel Kejari Cianjur Fahmi Rachman menyambangi Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Pudunan Kecamatan Cibeber.

Kegitan bakti sosial pemberian santunan diikuti sekitar 150 orang yang terdiri dari gabungan santriwan, satriwati, dan anak-anak yatim yang berada disekitar pesantren

Baca Juga:Amanda Soemedi Bey Machmudin Resmikan Kerabat Store di Bandara KertajatiBey Machmudin Kukuhkan Adi Gemawan sebagai Kepala Perwakilan BPKP Jabar

Sebelumnya, Kajari Cianjur Yudi Prihastoro menyampaikan amanat Jaksa Agung RI Burhanuddin dalam upacara peringatan HUT Persaja pada Senin pagi.

“Selama 73 tahun terakhir, Persaja telah menunjukan eksistensinya sebagai sebuah organisasi profesi yang giat mendukung penguatan profesi jaksa dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya,” ujar Yudi Prihastoro pagi tadi.

Kata Yudi, HUT Persaja kali ini mengangkat tema ‘Persaja Siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2024’, seirama dengan tujuan institusi kejaksaan untuk semakin mempertegas posisi jaksa sebagai poros penegakan hukum baik dalam dimensi maupun lingkupnya.

“Transformasi penegakan hukum tidak akan berjalan jika tidak dimulai dari transformasi penegak hukumnya. Karena apa pun bentuk hukum yang akan ditegakkan, baik buruknya, dan berhasil tidaknya tergantung keadaan dan kondisi penegak hukumnya,” ungkap Yudi.

“Oleh karena itu keberadaan Persaja sangat strategis dalam mendukung terbentuknya jaksa yang profesional, responsif, integritas, mumpuni dan andal sebagai pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang kita cita-citakan,” sambung Yudi lagi.

0 Komentar