Jelang Pilkada 2024 KIPP Sebut Cianjur Punya Tiga Calon Kuat

Pilkada 2024
Pilkada 2024
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pada November mendatang, beberapa nama bakal calon Bupati Cianjur mulai bermunculan. Mulai dari politikus, birokrat, hingga pengusaha.

Namun, Ketua Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Jawa Barat Irhan Ari Muhammad menyebut ada tiga nama yang kini dinilai sudah punya kans besar dalam kontestasi pada November nanti karena beberapa keuntungan.

Tiga orang itu yakni Herman Suherman yang merupakan Dewan Penasehat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur sekaligus Bupati Cianjur aktif, lalu Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Bey Machmudin Kawal Pengiriman 16 Ton RDF ke Pabrik SemenSekda Jabar: Penyusunan RPJPD 2025 – 2045 jadi Pertaruhan Jabar

Terakhir Ganjar Ramdhan yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Cianjur.

“Ketiga orang ini (Herman, TB Mulyana, dan Ganjar) sudah punya kans yang bagus pada Pilkada 2024 karena sudah menduduki posisi strategis di pemerintahan. Ada bupati dan wakil bupati yang akan jadi petahana, satu lagi ketua DPRD. Dengan begitu, sedikit banyak mereka sudah populer,” ungkap Irhan pada Cianjur Ekspres, Senin 22 April 2024.

Selain itu, dengan menduduki jabatan strategis, ketiga kandidat dengan mudah memiliki rekam jejak kontribusi untuk mempengaruhi nilai elektabilitas.

“Tapi tetap saja, meskipun saat ini kesempatannya lebih besar. Mereka perlu untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitas sampai nanti masa pemilihan,” ungkapnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Isnaeni mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan pimpinan kecamatan (PK) Golkar Kabupaten Cianjur dan sepakat untuk mengusung TB Mulyana sebagai kandidat cabup dari partai pohon beringin.

“Sebenarnya ada dua nama yang muncul untuk calon Bupati Cianjur usungan Golkar, yakni TB Mulyana dan Dede Nasihin. Tapi semua mengerucut ke TB Mulyana karena popularitasnya lebih tinggi,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan mengatakan dirinya sudah siap maju dalam pertarungan pilkada nanti. Pasalnya, Gerindra sendiri sudah memastikan hanya akan mengusung kader dalam pemilihan calon Bupati Cianjur.

0 Komentar