Suhendrik, Bos Media Daftar Bakal Calon Wali Kota Cirebon ke PDIP

Suhendrik
Suhendrik resmi daftar sebagai bakal calon walikota Cirebon.(radarcirebon.com)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIREBON – Bos media, Suhendrik resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) wali kota Cirebon ke DPC PDIP Kota Cirebon, Sabtu 20 April 2024. 

Suhendrik merupakan profesional di bidang media massa kelahiran Cirebon, 12, November 1983.

Dirinya diketahui saat ini menjabat sebagai Direktur Radar Cirebon Group, Direktur Jabar Ekspres Group, Direktur Bisnis Disway Nasional Network, Radar Garut, Karawang Bekasi Ekspres, Bandung Ekspres, Cianjur Ekspres, Pasundan Ekspres, Sumedang Ekspres dan beberapa anak perusahaan lainnya.

“Tentu sebagai putra daerah kelahiran Cirebon ingin turut memajukan Kota Cirebon,” kata Suhendrik mengungkapkan alasannya ikut maju mencalonkan di Pilkada Kota Cirebon 2024. 

Baca Juga:Sekda Jabar Targetkan Pendataan Petani Calon Penerima Pompanisasi Rampung Minggu DepanSekda Herman Suryatman Dorong BP Cekban dan Rebana Tingkatkan Kinerja

Salah satu fokusnya adalah perbaikan infrastruktur baik di perkotaan hingga ke kawasan pelosok misalnya jalan, trotoar, hingga penanganan banjir.

Kemudian penanganan sampah, penghijauan, perbaikan kawasan pesisir. Tidak lupa adalah seni, tradisi dan budaya termasuk Kota Cirebon sebagai Kota Wali.

“Kita tahu Kota Cirebon ini dijuluki sebagai Kota Wali. Nah itu tidak boleh jadi sekadar julukan,” tegas mahasiswa program Doktor Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung tersebut dilansir dari Radar Cirebon.

Sebagai orang yang merintis karir di Radar Cirebon mulai dari wartawan sekolah, Suhendrik mengatakan, bahwa dirinya memahami betul persoalan yang ada di Kota Udang.

Dengan pengalaman sebagai profesional, tentu dirinya akan menerapkan dalam menjalankan roda pemerintahan.

Seperti diketahui, PDIP Kota Cirebon telah menerima pendaftaran dari 13 kandidat bakal calon walikota (bacawalkot).

Ketua DPC PDIP, Fitria Pamungkaswati menjelaskan, 13 nama tersebut nantinya akan secara berjenjang mengikuti tahapan yang sudah ditentukan.

Baca Juga:Bey Machmudin Ingatkan Dua Tantangan Perempuan Parlemen, Stunting dan Perlindungan Pekerja MigranDharma Wanita Persatuan Jabar Didorong Lakukan Literasi Bangun Ketahanan Keluarga 

Dimulai dari pendaftaran, mengikuti proses administratif hingga fit and prooper test di DPD dan sampai ke DPP.

Selanjutnya, DPP PDIP nantinya akan mengumumkan bacawalkot yang akan mendapatkan rekomendasi partai.

“Tentunya nanti yang akan mengumumkan adalah dari DPP, kita sekarang ini tahap melakukan penjaringan,” katanya. 

Fitria menambahkan, PDIP mencari figur yang berkualitas dan bisa memimpin Kota Cirebon, mengerti permasalahan di masyarakat.

“Setelah penjaringan dan pendaftaran selesai pada tanggal 20, dilanjutkan 21 – 27 April ada fit and proper test di DPD, melengkapi seluruh persyaratan yang ada,” kata Fitria.

0 Komentar