Satu Jalur Cianjur-Jakarta Dibuka, Lalu Lintas Berangsur Lancar

satu jalur dibuka
LANCAR: Setelah one-way dibuka, arus lalu lintas yang sempat macet kembali berangsur lancar. (Foto: Rikzan RA)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM, CIANJUR – Setelah 9 jam kemacetan akibat rekayasa satu jalur (one-way) Jakarta menuju Cianjur, akhirnya pada pukul 15.20 WIB kepolisian membuka jalur bagi pengemudi dari arah Cianjur menuju Jakarta pada Sabtu, 13 April 2024.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengungkapkan, setelah pendorongan kendaraan dari Cianjur ke arah Jakarta rampung, pihaknya pun mengubah arah one-way dari Cianjur ke Jakarta.

“Pada pukul 15.20 WIB kita terapkan one-way dari Cianjur ke Jakarta untuk mengurai kepadatan lalu lintas di wilayah Cianjur,” ungkapnya di Pos 9 Jabar, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas.

Baca Juga:Mahasiswa Internasional UI Senang Merayakan Idul Fitri di IndonesiaKAI Commuter Imbau Orang Tua Jaga Anak Saat Perjalanan

Pihaknya pun memberhentikan laju kendaraan  roda empat dari arah Jakarta menuju Cianjur, kecuali kendaraan roda dua yang diizinkan melintas namun berada di pinggir jalan.

“Kita beri ruang sedikit untuk pengendara motor dari arah Jakarta agar tidak menumpuk dan akhirnya menghalangi jalan. Tapi tetap dikawal dan diimbau untuk berhati-hati juga memberi ruang pada pengendara dari arah Cianjur,” kata dia.

Dari pantauan Cianjur Ekspres, setelah pemberlakuan one-way sebaliknya tersebut membuat antrian kendaraan yang mencapai  enam kilometerpun terurai dan lalu lintas kembali lancar. 

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Cianjur Anjar Maulana mengungkapkan jika Polres Bogor melakukan pending di perbatasan Bogor-Cianjur sejak pukul 07.00 WIB tadi untuk memulai rekayasa one-way arah Jakarta-Cianjur.

Hal tersebut membuat antrian kendaraan dari arah Cianjur menumpuk hingga kurang lebih enam kilometer. (zan)

0 Komentar