Arus Mudik di Cianjur Relatif Normal, Kemacetan Hanya Terjadi di Sekitar Restoran dan Pusat Perbelanjaan

Cipanas
Tampak kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Cipanas dekat Pasar dan Istana Cipanas.(Ringan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Arus mudik Lebaran 2024 di jalan-jalan yang ada di Cianjur relatif normal. Belum ada kemacetan yang terjadi akibat tingginya jumlah pemudik yang melintas.

KBO Sat Lantas Polres Cianjur, Iptu Muchtaromi, mengungkapkan, kepadatan lalu lintas hingga saat ini terpantau hanya terjadi di pusat-pusat keramaian seperti restoran dan pusat perbelanjaan.

Kemacetan pun hanya diakibatkan aktivitas warga lokal saat berburu takjil, juga yang sedang berbelanja, atau hanya sekadar jalan-jalan 

Baca Juga:Sekda Herman Suryatman Pantau Posko Mudik di Majalengka dan SumedangSekda Herman Suryatman Bagikan Beras OPADI di Majalengka

“Titik-titik kemacetan hanya terjadi di restoran berlangsung tidak lama, hanya saat jelang buka puasa,” ungkap pria yang akrab disapa Romi itu pada Senin, 8 April 2024 malam.

“Sementara kemacetan karena aktivitas belanja lebaran warga lokal juga terjadi seperti di sekitar Pasar Cipanas, Pasar Muka Kecamatan Cianjur, Citimall Cianjur, dan Cipanas Plaza. Kalau di dalam kotanya itu di Jalan Hos Cokroaminoto dan Mangunsarkoro. Selebihnya lalu lintas terbilang lancar,” sambungnya lagi.

Romi menyebutkan, pemudik yang melintasi Cianjur didominasi oleh pengendara dari arah Bogor dan Jakarta yang pulang ke arah Cianjur Selatan.

“Makanya sampai saat ini belum ada kepadatan lalu lintas yang diakibatkan lonjakan pemudik,” ujarnya.

0 Komentar