DLH Cianjur Terjunkan Alat Berat Bersihkan Tumpukan Sampah di Dipo Sayang

Dipo sampah
Tampak alat berat ekskavator diturunkan untuk membersihkan tumpukan sampah.(dok/cianjur ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, menerjunkan alat berat ekskavator untuk membersihkan sampah yang ditampung di Dipo Sampah Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur. 

Kepala DLH Kabupaten Cianjur, Komarudin, mengungkapkan, pihaknya meminjam alat berat dari Dinas PUTR Kabupaten Cianjur untuk membersihkan sampah yang menumpuk hampir dua bulan. 

“Sudah dua hari, sejak kemarin kita mengangkut sampah yang menumpuk di Dipo Sampah ini,” katanya kepada Cianjur Ekspres, Minggu 7 April 2024. 

Baca Juga:Shin Tae-yong Masih Belum PuasSekda Jabar Lepas 2.034 Pemudik di Terminal Cicaheum

Komarudin mengatakan, pihaknya kemarin sudah mengerahkan enam truk untuk mengangkut sampah dari Dipo tersebut dan diperkirakan menurunkan lima truk lagi hari ini. 

“Kemarin sudah enam truk dari habis Dzuhur sampai pukul 19.00 WIB,” jelasnya. 

Kedepannya, kata Komarudin, Dipo Sampah yang ada di Kelurahan Sayang tersebut digunakan sebagai tempat transit sementara sampah sebelum di angkut ke TPAS Mekarsari. 

“Kita akan lakukan khusus di wilayah kota, ditarik (sampah,red) transit ke sini (Dipo, red) biar nanti pengangkatan yang ada di titik-titik pembuangan sampah cepat ditarik dan ditangani,” ucapnya. 

Komarudin berharap kepada masyarakat khususnya di wilayah kota Cianjur jangan membuang sampah di pinggir jalan. 

“Kalau bisa membuang sampah ke Dipo yang ada di Kelurahan Sayang sebagai tempat transit sementara sampah,” pungkasnya. 

0 Komentar