Pemkab Gelar Mudik Gratis Bagi 100 Orang ke Cianjur Selatan

Mudik gratis
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Tedy Artiawan.(dok/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal mengadakan kegiatan mudik gratis bagi 100 orang warga Cianjur ke wilayah Cianjur Selatan jelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah pada Jumat, 5 April 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Kapala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur Tedy Artiawan saat ditemui di RSUD Sayang Cianjur pada Rabu, 3 April 2024 siang.

“Kita akan mengadakan kegiatan mudik gratis ke Cianjur Selatan bagi 100 orang peserta. Nanti yang ingin ikut mudik gratis silakan mendaftar di kantor Dishub Kabupaten Cianjur,” ungkap Tedy. 

Baca Juga:KOAS 2024, Amanda Soemedi: Peserta di Grand Final Jadi Inspirasi Pengamal Al QuranAmankan Mudik dan Lebaran, Jabar Gelar Operasi Ketupat Lodaya 

Para peserta yang ikut program mudik gratis itu nanti akan dilepas oleh Bupati Cianjur Herman Suherman secara simbolis dari Pendopo Kabupaten Cianjur.

Membahas perihal pengamanan jalur selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Pihaknya akan menurunkan sekitar 280 personil Bidang Pengendalian Operasional (Dalops) Lalu Lintas ditambah bidang lain.

“H-7 dan H+7 ini jajaran Dishub mulai dari Bidang Dalops dan bidang lainnya akan bekerjasama dengan Polres Cianjur untuk siaga dalam penjagaan dan pengaturan jalur mudik,” kata dia.

Kata dia, Dishub Kabupaten Cianjur memiliki Mini Command Center. Dari situ, beberapa ruas jalan yang telah dipasangi CCTV bisa terpantau.

“Kurang lebih ada 50 lebih CCTV yang dipasang di titik strategis. Semua bisa dilihat melalui Mini Command Center. Jika terpantau ada kemacetan, Dalops langsung meluncur ke lokasi untuk pengurai macet,” ungkapnya.

0 Komentar