1.000 Personel Gabungan Disiapkan Amankan Arus Mudik Lebaran 2024

Polres cianjur
Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Sebanyak 1.000 personil gabungan dari TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, dan lainnya akan dikerahkan untuk pengamanan arus mudik Idul Fitri 2024. 

“Untuk personil yang kami siapkan dari Polres Cianjur sendiri ada 700 personil, sementara bantuan dari Unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan lainnya lebih kurang 300 personil. Jadi kurang lebih 1.000 personil disiapkan,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan kepada wartawan di Mapolres Cianjur, Selasa 2 April 2024. 

Ribuan personel gabungan tersebut, disiapkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dari mulai kemacetan, kecelakaan lalu lintas maupun lainnya. 

Baca Juga:Sekda Jabar Herman Suryatman Komitmen Bekerja OptimalHerman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar 

Selain itu, kata Aszhari, pihaknya juga menyiapkan sejumlah pos pengamanan yang dilintasi pemudik. 

“Khusus Polres Cianjur ada satu pos terpadu yaitu di TMC, kemudian 14 pos pengamanan di sepanjang jalur baik itu dari arah Jakarta melalui Bogor, maupun dari arah Jakarta ke Cianjur melalui Padalarang, dan melalui Sukabumi kami siapkan 14 titik pengamanan,” ungkapnya. 

Tak hanya itu, terdapat juga 10 pos pelayanan di tempat-tempat wisata untuk mengantisipasi membludaknya membludaknya wisatawan saat libur lebaran.

Adapun daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Cianjur, diantaranya, di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Jalan Raya Bandung, dan termasuk Jalan Raya Cianjur-Sukabumi di Gekbrong.

“Jalan Raya Cianjur-Sukabumi di Gekbrong itu juga ada pengamanan di sana, nanti kita persiapkan personil untuk melakukan pengaturan lalulintas,” kata Kapolres.

0 Komentar