YBM PLN Salurkan Bantuan Korban Banjir Longsor di Cipongkor Bandung Barat

paket bantuan
YBM PLN menyalurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir disertai longsor di Desa Sirnagalih, Desa Cijambu, dan Desa Cibenda, Kabupaten Bandung Barat.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bergerak cepat salurkan paket bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir disertai longsor di Desa Sirnagalih, Desa Cijambu, dan Desa Cibenda, Kabupaten Bandung Barat. 

Bencana alam yang terjadi pada 24 Maret tersebut diakibatkan curah hujan yang deras dan berlangsung lama. 

YBM PLN UIP JBT bersama PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 1 (PLN UPP JBT 1) telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, telur, air minum, pampers, obat-obatan, dan pakaian bagi warga yang terdampak. 

Baca Juga:Keutamaan Puasa Ke-16 Ramadan, Mencapai Keseimbangan SpiritualJangan Takut Kehabisan, Bank Indonesia Siapkan Uang Tunai Rp13,2 Triliun

Selain itu, terdapat pula terpal, selimut, dan air bersih untuk kebutuhan MCK yang sedang dipersiapkan untuk warga yang berada di tempat pengungsian.

Tercatat hingga saat ini sebanyak 30 rumah mengalami rusak berat hingga rata dengan tanah. Aparat kewilayahan setempat beserta PLN UPP JBT 1 dan warga masih melakukan evakuasi warga dan pembersihan material longsor yang menimpa rumah, tempat ibadah, dan menutupi jalan, serta memastikan safety line serta rambu tanda bahaya terpasang pada lokasi-lokasi yang rawan. 

Sebanyak 5 alat berat digunakan dalam upaya pembersihan jalan agar akses dapat segera terbuka kembali untuk memudahkan evakuasi dan penyaluran bantuan-bantuan ke lokasi-lokasi terdampak.

Manager PLN UPP JBT 1, Nugroho Budi Sulaksono mewakili PLN beserta seluruh jajaran manajemen menyampaikan rasa dukacita dan prihatin yang mendalam atas bencana yang telah terjadi. 

Dirinya juga menyebutkan paket bantuan disampaikan langsung kepada warga terdampak pada Senin (25/03) di tempat pengungsian warga di Kantor Desa Cibenda dan Sekolah Dasar Cibenda.

“Alhamdulillah, bantuan dapat disalurkan dengan segera, karena ini akan sangat dibutuhkan oleh warga. Kami juga bersyukur dapat bekerja sama dengan seluruh pihak. Pegawai kami juga dengan sigap menunjukkan kepedulian dan kontribusinya melalui ikut serta dalam pemberian bantuan dan juga terjun langsung ke lapangan,” tutur Budi.

Budi juga menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya kepada YBM PLN sehingga distribusi paket bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan tepat. Dirinya berharap paket bantuan tersebut dapat meringankan beban warga dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak di lokasi bencana.

0 Komentar