Kuatkan Tugas dan Fungsi Notaris Baru, Kanwil Kemenkumham Jabar dan Ditjen AHU Gelar Sosialisasi Kenotariatan

Kanwil Kemenkumham Jabar
Kanwil Kemenkumham Jabar bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU), menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kenotariatan di ballroom Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung Rabu 27 Maret 2024.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,BANDUNG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU), menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Kenotariatan yang bertempat di ballroom Hotel Grand Sunshine, Kabupaten Bandung Rabu 27 Maret 2024. 

Sosialisasi ini dalam rangka memberikan pembekalan profesi terhadap para Notaris baru di wilayah Jawa Barat. Kegiatan ini mengusung teman “Penguatan Tugas dan Fungsi Notaris Untuk Mewujudkan Notaris Jawa Barat Berkualitas dan Berintegritas”.

Hadir langsung Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo R. Muzhar, Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya bersama para Pimpinan Tinggi Pratama Ditjen AHU dan para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Jabar. 

Baca Juga:Disiapkan Upaya Antisipasi untuk Kelancaran dan Keamanan Mudik Lebaran 2024Bey Machmudin Pastikan Pelaksanaan Mudik di Jabar Berjalan Lancar dan Nyaman

Kegiatan ini dihadiri oleh 200 orang Notaris baru di wilayah Jawa Barat.

Kadivyankumham Andi Taletting Langi menyampaikan, bahwa 287 orang Notaris baru di Jawa Barat menerima pelatihan oleh Ditjen AHU terkait tugas dan fungsi kenotarisan. Dia mengungkapkan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi Notaris di wilayah Jawa Barat. 

Adapun yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi ini beberapa diantaranya adalah Direktur Perdata Ditjen AHU, Direktur Perusahaan Ditjen AHU, Direktur TI Ditjen AHU dan Koordinator Pengawasan Kepatuhan Profesi Ditjen AHU.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya mengapresiasi  dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Dirjen AHU Cahyo beserta jajaran Ditjen AHU dalam kegiatan acara ini. Termasuk kepada 200 orang notaris yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Andika menyampaikan, bahwa Jabar sebagai provinsi dengan jumlah Notaris terbanyak se-Indonesia dan penyumbang PNBP AHU yang cukup besar merupakan hasil kinerja yang patut dibanggakan oleh para Notaris wilayah Jabar. 

Dirinya berpesan agar melalui pembekalan dalam kegiatan ini bisa mendorong dan meningkatkan kinerja Notaris sehingga terhindar dari berbagai kesalahan.

Sedangkan Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo R. Muzhar, menegaskan, bahwa pembekalan terhadap Notaris berupa Pelatihan Peningkatan Kualitas Jabatan Notaris (PPKJN) berfungsi untuk mengenalkan tugas dan fungsi Notaris guna mencegah terjadinya pelanggaran aturan selama bekerja. 

0 Komentar