5 Cara Speed WiFi jadi Lebih Cepat, Khususnya untuk Para Gamers! 

Router Baru dan Canggih
Router Baru dan Canggih (ilustrasi)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Speed WiFi menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi kecepatan internet. Dengan kecepatan internet yang cepat, kamu dapat melakukan hal-hal yang membutuhkan bandwith besar sekalipun, seperti menonton streaming video, bermain game online, melakukan panggilan video, dan lain sebagainya. 

Namun banyak yang belum mengetahui, bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi kecepatan internet, seperti banyaknya jumlah pengguna internet di jaringan yang sama, jarak antara router dan perangkat, kualitas sinyal, hingga beban lalu lintas internet. 

Lantas, bagaimana caranya agar speed WiFi bisa menjadi lebih cepat, khususnya untuk para gamers?

Baca Juga:Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Glowing  Saat BerpuasaAda 2.098 Kasus DBD di Kota Bandung Sepanjang 2024

Berikut beberapa trik yang dibagikan oleh perusahaan infrastruktur digital terintegrasi unggulan di Indonesia, Biznet: 

Menggunakan Router Baru dan Canggih

Untuk meningkatkan speed WiFi, pertama-tama pastikan untuk menggunakan router WiFi terbaru dan canggih. Router yang lebih baru dan canggih memiliki kemampuan untuk mengirimkan sinyal WiFi dengan kecepatan yang lebih cepat dan lebih stabil.

Router baru juga memiliki fitur-fitur canggih seperti MU-MIMO dan beamforming, yang dapat meningkatkan kecepatan dan jangkauan sinyal WiFi.

Menempatkan Router di Tempat yang Tepat

Lokasi router WiFi pun sangat mempengaruhi speed WiFi. Pastikan untuk menempatkan router di tempat yang strategis dan terbuka. Hindari meletakkan router di sudut ruangan atau di balik furnitur yang besar, karena hal ini dapat membatasi jangkauan sinyal dan speed WiFi.

Tempatkan router di tengah ruangan atau di atas meja, agar sinyal WiFi dapat menyebar secara merata ke seluruh area.

Memperbarui Firmware Router

Firmware adalah sistem operasi yang berjalan pada router WiFi. Pastikan untuk memperbarui firmware router WiFi secara teratur. Pembaruan firmware biasanya memperbaiki bug dan masalah keamanan, serta meningkatkan kecepatan dan performa router.

Kamu dapat memperbarui firmware router melalui aplikasi atau situs web router.

Baca Juga:Ini Perbedaan Gejala DBD Dulu dan SekarangSatpol PP Kota Bandung Ancam Segel Tempat Hiburan Malam Jika Nekat Buka Saat Ramadan

Menggunakan Frekuensi 5 GHz

Speed WiFi dapat dipengaruhi oleh frekuensi yang digunakan. Frekuensi 2,4 GHz umumnya lebih lambat dan lebih rentan terhadap gangguan dari perangkat elektronik lain, sementara frekuensi 5 GHz lebih cepat dan lebih stabil.

0 Komentar