8 Ide Menu Buka Puasa untuk Keluarga yang Simpel dan Praktis

ilustrasi
ilustrasi makanan.(freepik.com)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM – Di awal Ramadhan, banyak ibu rumah tangga kebingungan menentukan menu berbuka puasa yang enak tetapi masaknya simpel. Mengingat telah seharian menahan lapar, tentu Anda menginginkan ide menu buka puasa yang istimewa. 

Walaupun banyak menu yang bisa dipilih, namun cara memasak yang tidak ribet lebih diutamakan.

8 Ide Menu Buka Puasa untuk Keluarga yang Simpel dan Praktis

Momen buka puasa menjadi hal paling dinantikan. Menyajikan menu buka puasa yang menggugah selera terkadang menjadi tantangan sendiri, terlebih lagi untuk ibu pekerja kantoran. Memasak menu yang simpel, namun bercita rasa tinggi menjadi pilihan utama. 

Baca Juga:Bey Machmudin Optimistis Rumah Sakit Unpad Hadirkan Pelayanan Kesehatan Berdasarkan RisetBey Machmudin: Jabar Masif Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Jika Anda masih bingung menghidangkan menu berbuka yang simple dan lezat bisa mencoba beberapa resep rumahan berikut ini:

1. Sup Ayam Makaroni

Selain berbuka puasa dengan yang manis, menu berkuah hangat juga sangat nikmat. Sup ayam makaroni bisa jadi menu pilihan untuk Anda yang ingin menikmati hidangan simpel, namun bergizi dan lezat. Kebutuhan akan karbohidrat, protein dan serat dapat terpenuhi dalam semangkuk sup ayam makaroni.

2. Kolak Pisang Ubi

Ide menu buka puasa yang patut dicoba selanjutnya yaitu kolak pisang ubi. Menu buka puasa ini menjadi favorit saat berbuka bersama keluarga. Bahkan, buka puasa tidak lengkap jika tidak menyantap kolak. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat hidangan manis ini mudah didapatkan. Selain itu, pengolahan kolak pisang ubi tidak memakan banyak waktu dan caranya mudah.

3. Sayur Asem

Menu masakan paling cocok sebagai sajian berbuka puasa yaitu sayur asem. Selain enak, menu ini juga sehat karena kaya akan serat dan tinggi cairan. Rasanya pun sangat lezat dan dipastikan kaya manfaat. Sayur asem bisa disandingkan lauk ikan goreng, ayam goreng dan sambal.

Sayur asem di berbagai daerah memiliki ciri khas tersendiri, seperti sayur asem Jakarta identik dengan daun melinjo dan kacang. 

4. Bubur Kacang Hijau

Jika bosan dengan menu kolak ubi Anda bisa beralih ke bubur kacang hijau untuk berbuka puasa. Cara membuat bubur kacang hijau cukup praktis, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu. Anda juga bisa menambahkan bahan lain seperti ketan hitam agar tekstur bubur kacang hijau semakin kaya.  Agar lebih nikmat, Anda bisa menambahkan santan kental sehingga rasanya gurih dan bikin nagih.

0 Komentar