Kebakaran di Bojongherang Cianjur, Tiga Rumah Ludes Terbakar 

Kebakaran
Kebakaran melanda Kampung Sayangheulang, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur pada Senin 25 Maret 2024. Tiga rumah ludes terbakar.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Kebakaran melanda Kampung Sayangheulang, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur pada Senin 25 Maret 2024. Tiga rumah ludes terbakar. 

Informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat dari rumah semi permanen milik Yeti Suryati. Api cepat merembet dan membesar karena bangunan rumah terdiri dari bahan mudah terbakar. 

“Keterangan dari saksi, api terlihat pertama kali dari rumah ibu Yeti. Kemudian merembet ke dua rumah lainnya. Jadi total ada tiga rumah yang terbakar,” ujar Petugas Pemadam Kebakaran Cianjur, Reki. 

Baca Juga:Bey Machmudin Optimistis Rumah Sakit Unpad Hadirkan Pelayanan Kesehatan Berdasarkan RisetBey Machmudin: Jabar Masif Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri sesaat sebelum api membesar. “Korban tidak ada, yang di dalam rumah berhasil keluar dan menyelamatkan diri,” ungkap Reki. 

Empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang berhasil dipadamkan dua jam setelah kejadian. 

“Kejadian jam 18.00 WIB , dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Penanganan cukup memakan waktu karena kebakaran terjadi di pemukiman padat dan masuk ke dalam gang sempit,” kata Reki. 

Menurutnya, dari hasil penelusuran diketahui kebakaran diduga dipicu tungku api yang tidak terpantau oleh pemilik rumah. 

“Jadi penghuni rumah memasak di tungku untuk buka puasa. Tapi saat memasak itu ditinggal tidur. Sehingga api menjalar. Kalau kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” katanya. 

 

0 Komentar