Jalur Alternatif Mudik di Cianjur Segera Diperbaiki

PUTR
Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar.(Moch Nursidin/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, menyebut sejumlah jalur alternatif mudik lebaran 2024 akan mulai diperbaiki. Diantaranya, jalur alternatif Cikalong-Sukaresmi, dan Pasarbeas-Sukaluyu.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, mengatakan, kedua jalur itu mulai pekan ini akan diperbaiki berupa pemeliharaan. 

“Jalurnya Cikalong ke arah Sukaresmi, jalur alternatif mudik, Pasar Beas ke Sukaluyu, tiap tahun itu yang rutin. Ada dua titik,” kata dia kepada wartawan di Pendopo Cianjur, Kamis 21 Maret 2024.

Baca Juga:BPR Cianjur Jabar Sabet Tiga Penghargaan TOP BUMD Awards 2024Penjabat Gubernur Bey Machmudin Tarling di Masjid Al Mizan Kejati Jabar 

Di sisi lain, Eri mengungkapkan, sejumlah spot-spot di jalur Selatan Cianjur dari mulai Cilaku hingga Sindangbarang juga akan diperbaiki. 

“Yang selatan kemarin kita berkirim surat ke Provinsi, karena dari Cibeber-Sukanagara sudah rusak parah. Dan juga kemarin berkomitmen yang provinsi itu akan fokus kepada pekerjaan kewenangan provinsi di kabupaten,” katanya.

“Jadi agak nyambunglah, karena kemarin dua minggu lalu koordinasi komitmennya seperti itu,” sambung Eri. 

Sehingga, lanjut dia, bantuan keuangan ke kabupaten akan dikurangi, namun jalan kewenangan provinsi akan ditingkatkan perbaikannya.

“Cianjur yang jadi prioritas Cibeber-Sindangbarang yang utama itu,” pungkasnya.

Caption Foto: MOCH NURSIDIN/CIANJUR EKSPRES

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar

0 Komentar