PLN UP3 Cianjur Nyalakan Harapan Pelanggan di Bulan Ramadan

Pemasangan listrik gratis
PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur secara simbolis memberikan pemasangan baru listrik secara gratis melalui program Light Up The Dream (LUTD). Foto: IST
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur bersama seluruh Unit Induk dan Wilayah di Indonesia menyalakan serentak pemasangan baru bagi pelanggan yang memperoleh listrik secara gratis melalui program Light Up The Dream (LUTD) pada Kamis (14 Maret 2024). 

Program LUTD yang dilaksanakan dalam momentum bulan Ramadan ini diberi tema “Berbagi Kebahagiaan Ramadan Mubarak 1445 H, Indahnya Berbagi Bahagianya Mewujudkan Mimpi”. Sebanyak 134 unit terlibat dalam program LUTD kali ini dan total 2.920 pelanggan berhasil dinyalakan listriknya.

Program LUTD merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN berupa donasi untuk menyambungkan listrik gratis bagi warga yang kurang mampu. 

Baca Juga:Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Cipanas AmbrukPeran YouTube dalam Media Sosial Untuk Generasi Muda

Manager PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Cianjur, Andre Pratama Djatmiko mengatakan, bahwa program yang bermanfaat bagi sesama ini perlu untuk terus digulirkan di masa yang akan datang. 

Sementara itu, dalam sambutannya secara virtual, Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto menjelaskan, bahwa program yang telah berlangsung sejak tahun 2020 ini bertujuan untuk menguatkan kepedulian pegawai PLN dengan berbagi kebahagiaan bagi mereka yang belum menikmati akses listrik. 

Ia juga mengucapkan terima kasih pada insan PLN dan pihak lainnya yang turut serta berdonasi dalam rangka mewujudkan listrik gratis kepada keluarga yang kurang mampu. 

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya PLN untuk menghadirkan akses listrik yang merata di seluruh Indonesia, penyalaan harapan bagi mereka yang belum merdeka listrik,” jelas Adi. 

Salah seorang penerima manfaat, Siti Nurlaela, warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cibeber mengungkapkan, terima kasih pada PLN yang telah membantu keluarganya melalui pemasangan listrik gratis. 

“Terima kasih atas bantuan listrik gratis dari PLN. Semoga PLN berkah dan sukses selalu. Aamiin,” ujarnya. 

Senada dengan Siti Imas Wasikah, warga Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, yang mengucapkan terima kasih kepada PLN dengan adanya pemasangan listrik gratis. 

Baca Juga:Urai Kemacetan, Pemdes Cipanas Pindahkan PKL ke Kawasan 'Pasar Rakyat'Perusahaan Belum Menerapkan Struktur dan Skala Upah, Ini Kata SPN Cianjur

Tidak hanya pelanggan rumah tangga, lembaga pendidikan keagamaan seperti Majelis Taklim Nurul Shaleha di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang dan Pondok Pesantren Al-Faridiyah di Desa Salagedang, Kecamata  Cibeber, ikut merasakan manfaat dari program LUTD ini. 

0 Komentar