Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga di Cipanas Ambruk

Rumah ambruk
Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Destana dan Retana Kecamatan Cipanas, sedang membersihkan puing bangunan rumah ambruk. (Foto: IST)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Satu unit rumah milik warga di Kampung Sindangsari RT01 RW11 Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, ambruk dan menimpa rumah lainnya, Sabtu (16 Maret 2024), sekitar pukul 12:21 WIB.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut, mengingat saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong  karena ditinggal pemilik rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rumah milik Jiah (50) mendadak ambruk dan menimpa rumah milik Kartika (52) hingga mengalami kerusakan di bagian dinding dan atap.

Baca Juga:Peran YouTube dalam Media Sosial Untuk Generasi MudaUrai Kemacetan, Pemdes Cipanas Pindahkan PKL ke Kawasan 'Pasar Rakyat'

“Rumah milik Bu Jiah rubuh sekitar pukul 12:30 WIB dan menimpa bagian depan rumah milik Ketua RT 01/11, Bu Kartika,” kata Fikal salah seorang warga setempat kepada Cianjur Ekspres

“Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena seluruh penghuni rumah sedang keluar. Sedang ngabuburit kayaknya,” tambahnya.

Kordinator Relawan Tangguh Bencana (Retana) Kecamatan Cipanas Abdulrahman menjelaskan, akibat diguyur hujan deras disertai angin kencang, rumah milik Bu Jiah hancur total sementara rumah milik Bu Kartika Aliah mengalami kerusakan di bagian dinding dan atap.

“Tidak ada korban terancam dan korban menderita. Sementara dua kepala keluarga (KK) diungsikan ke tempat aman,” jelasnya.

Setelah kejadian tersebut, lanjut Abdulrahman, aparat Desa Cipanas beserta anggota Destana RT dan RW dibantu masyarakat serta Retana Kecamatan Cipanas, membersihkan puing-puing bangunan dan menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.

“Kerugian ditaksir mencapai Rp250 juta,” ungkapnya.

0 Komentar