Club Judo Ciloto Persiapkan Atletnya Ikuti Kejurnas, Targetkan Enam Medali

Judo
Tampak atlet Judo dari Club Judo Ciloto (CJC) tetap menggelar latihan.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR -Belasan anak sekolah nampak saling banting, mereka saling cengkram kerah anak lain yang ada di depannya. Suara benturan keras terdengar saat salah satu diantaranya terhempas ke matras.

Anak-anak itu adalah para petarung judo dari Club Judo Ciloto (CJC) yang tengah berlatih saat kebanyakan diantaranya tetap menjalankan ibadah puasa 1445 Hijriah.

Tak ada wajah letih yang terlihat dari anak-anak itu. Justru malah terlihat riang dan semangat saat melakukan latihan teknik bantingan dan cengkraman di salah satu ruangan yang ada di SMK Negeri 1 Cipanas.

Baca Juga:Kinerja BUMD PT CSM Tahun 2023 Disorot, Anggota Pansus LKPJ dan Sekda Sebut GagalTegaskan THR Wajib Dibayarkan Penuh, Menaker: Tidak Boleh Dicicil

“Mereka latihan sudah sejak November 2023 lalu untuk persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antarclub Judo di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) 27-29 April nanti,” kata Pelatih CJC Sensei Novi Julianti (45) saat ditemui disela-sela latihan, Senin 18 Maret 2024. 

Latihan yang dilakukan selama bulan puasa, bertujuan untuk mempertahankan stamina dari para petarung muda, juga mempertajam dan pementapan teknik-teknik. Sekaligus untuk mempersiapkan junior-junior yang akan melakukan tes di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) di Bandung.

“Kalau mereka bisa lolos PPLP, bisa melanjutkan sekolahnya di sana (Bandung),” kata Sensei Novi.

Di perhelatan Kejurnas Antarclub Judo nanti, Sensei Novi berusaha realistis dengan menargetkan enam medali terdiri dari tiga medali emas dan tiga medali perak.

“InsyaAllah di kelas 100 plus, 73, dan 81 putra, serta kelas 63 dan 48 putri. Kita tidak muluk-muluk, semua tergantung dari hasil latihan selama ini,” kata dia.

Kata Sensei Novi, selain Kejurnas Antarclub Judo, ada beberapa event lain yang akan diikuti oleh anak didiknya diantaranya Kejuaraan Judo Final Antarwilayah se-Jawa Barat Kelompok SD dan SMP, lalu Kejuaraan Judo Open Kelompok SLTA yang diselenggarakan pada Mei 2024.

Dematricia Jeanny Wijanarko (14) yang merupakan siswi kelas 9 di SMP Negeri 1 Cipanas mengatakan dirinya tak merasa lelah meskipun tetap berlatih saat puasa. 

Baca Juga:Peninggian Tanggul Kali Bekasi Rampung Juni 2024Bey Machmudin: Pentingnya Hubungan Erat Pemerintah dan Ulama 

“Kami tetap semangat. Sudah biasa capek jadi tidak terasa, meskipun tetap terasa haus saat latihan. Tapi masih bisa ditahan,” kata gadis peraih banyak medali itu.

0 Komentar