Seorang Santri Hanyut Terseret Arus Sungai Cibogo Ciranjang

Hanyut
Ilustrasi hanyut.(pixabay)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Salah seorang santri di Pondok Pesantren Al-Musri, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, hanyut terseret arus Sungai Cibogo pada Kamis 14 Maret 2024 sore. Hingga saat ini korban bernama Fauzan masih belum ditemukan. 

Informasi yang dihimpun, korban bersama seorang temannya menyeberangi Sungai Cibogo usai pergi ke kawasan pasar Ciranjang. Namun saat hendak menuju Pondok Pesantren, korban nekat menyeberangi sungai agar lebih cepat sampai.

“Jadi dari Ciranjang mau ke Ponpes. Menyeberangi sungai karena jadi akses terdekat,” ungkap Pimpinan Pondok Pesantren, Kyai Aceng Hasan. 

Baca Juga:Jadwal Salat dan Imsakiyah 1 Ramadan 1445 Hijriah Wilayah Cianjur19 Orang Meninggal dan 7 Orang Hilang Akibat Banjir dan Longsor di Wilayah Sumbar

Meski arus sungai sedang deras dan meluap, korban memaksakan untuk menyeberang. “Saat di tengah sungai tenggelam, kemudian hanyut. Sedangkan satu temannya berhasil selamat,” katanya. 

Sementara itu, Kepala BPBD Cianjur, Asep Sukmana Wijaya, mengatakan, tim gabungan dari BPBD dan Basarnas sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian korban. Namun hingga pukul 22.00 Wib belum berhasil ditemukan.

“Tim gabungan sudah ada di lokasi, sedang melakukan pencarian. Rencananya saat pagi hari kami bagi beberapa tim yang menyusuri sekitar lokasi kejadian, menyusuri sungai, dan mencari di hilir,” pungkasnya.

0 Komentar