Tekan Bullying, Disdikpora Cianjur Tingkatkan Kapasitas Pembina Kesiswaan SMP

Kenakalan remaja
Kasie Kepemudaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur Dikdik Ahmad Mudzakir. (Foto: Dede Sandi Mulyadi/CIANJUR EKSPRES)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Sebanyak 50 pembina kesiswaan SMP se-Kabupaten Cianjur, mengikuti pelatihan pembina kesiswaan yang bertempat di salah satu hotel di Kecamatan Pacet (SMP). Tujuannya untuk menekan kasus bullying dan kenakalan remaja di kalangan siswa SMP.

Kasie Kepemudaan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur Dikdik Ahmad Mudzakir menjelaskan, tujuan kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas pembina kesiswaan terkait dengan kenakalan remaja, bullying, dan kreatifitas anak.

“Yang paling penting dalam kegiatan ini kita sisipkan satu kegiatan terkait mitigasi bencana, karena penting diketahui mengingat wilayah Cianjur sekarang sudah menjadi zona merah,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (6 Maret 2024).

Baca Juga:Demi Keadilan Buruh, Perusahaan Wajib Terapkan Struktur dan Skala UpahBentuk Karakter Siswa, FP2MI Cipanas Gelar Perkemahan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah

Dikdik mengatakan, peningkatan kapasitas pembina kesiswaan penting dilakukan untuk menekan hal-hal berkaitan dengan kenakalan remaja, mengingat banyaknya pelaku-pelaku kenakalan remaja ada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Intinya kegiatan ini menitikberatkan terhadap solusi terkait dengan bagaimana kita menekan angka kenakalan remaja di Kabupaten Cianjur, apalagi sekarang sedang marak (kasus) bullying,” katanya.

Dengan begitu, lanjut Dikdik, mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para pembina kesiswaan sekolah bisa menerapkan di sekolahnya masing-masing dengan harapan dapat menekan masalah bullying di Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan sekali lagi, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas pembina kesiswaan agar bisa memberikan motivasi kepada siswa dengan harapan tidak terjadi kenakalan remaja di setiap sekolah,” ungkapnya.

0 Komentar