Bentuk Karakter Siswa, FP2MI Cipanas Gelar Perkemahan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah

pramuka
DILATIH: FP2MI Kecamatan Cipanas gelar Perkemahan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (P2MI) di kawasan Wisata Alam Pangsalatan Cibodas.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Seluruh elemen kepramukaan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, diharapkan bisa lebih berperan aktif dalam pembentukan sikap dan karakter binaannya.

Hal itu diungkapkan Ketua KKMI Kecamatan Cipanas, Anan Suprana usai melaksanakan kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (P2MI) yang bertempat di kawasan Wisata Alam Pangsalatan Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, kepada Cianjur Ekspres, Sabtu (2/3).

“Agar lebih menggugah minat peserta didik untuk turut serta pada kegiatan kepramukaan,” katanya.

Baca Juga:Ini Alasan Warga 'Keukeuh' Tolak Proyek GeothermalRelawan Sahabat Ganjar Menyayangkan Rendahnya Raihan Suara Ganjar-Mahfud di Cianjur

Anan menjelaskan, tujuan kegiatan P2MI adalah untuk menunjang kegiatan ekstrakurikuler di madrasah, sebagai sarana peningkatan mutu pendidikan kepramukaan, menggali dan meningkatkan potensi dan prestasi anggota pramuka serta memupuk jiwa kepemimpinan anggota pramuka.

“Tentunya, sebagai ajang silaturahmi mabigus, pembina pramuka dan anggota pramuka penggalang,” jelasnya.

Ketua Panitia P2MI Budi Kristanto  mengatakan, kegiatan P2MI diikuti 171 anggota pramuka dari enam Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang ada di Kecamatan Cipanas, dan dilaksanakan selama dua hari.

“Kegiatan P2MI merupakan salah satu program Forum Pembina Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (FP2MI) yang digelar rutin setiap tahun, selain kegiatan latihan gabungan yang dilaksanakan dua kali dalam setahun,” katanya.

Budi menuturkan, selama kegiatan P2MI berlangsung, para peserta akan disuguhkan berbagai jenis kegiatan yang dititikberatkan pada permainan dan keagamaan.

“Jenis kegiatan ada senam pagi, halang rintang, pentas aksi, tausiah kemudian api unggun dan lain-lain,” ungkapnya.

0 Komentar