Empat Warga Cugenang Terjatuh ke Sumur Sedalam 8 Meter

sumur
Tampak petugas dari PMI dan BPBD Cianjur sedang melakukan evakuasi empat warga yang terjatuh ke dalam sumur.
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Empat orang warga Kampung Panahegan, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, terjatuh ke dalam sumur sedalam lebih kurang 8 meter, Rabu 6 Maret 2024. 

Informasi yang dihimpun, kejadian nahas itu berawal ketika korban pertama bernama Hada, masuk ke dalam sumur untuk memperbaiki pompa. Baru turun beberapa meter, korban tiba-tiba terjatuh karena diduga menghirup gas beracun yang keluar dari dasar sumur.

“Jadi awalnya korban pertama turun ke sumur yang ada di rumah di depan rumahnya untuk memperbaiki pompa. Tapi jatuh, diduga karena susah bernafas dan adanya gas beracun,” ujar Ketua RW 02, Deni Handani.

Baca Juga:Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Cianjur 75,79 Persen, KIPP Jabar: Pengenalan Pemilu ke Bawah Masih Kurang PMI Cianjur Pastikan Pelayanan Donor Darah Tetap Berjalan Selama Ramadan

Melihat hal tersebut, beberapa warga di sekitar lokasi langsung berusaha menyelamatkan korban. Namun nahas, tiga orang warga yang berusaha menyelamatkan, ikut jatuh hingga ke dasar sumur. Ketiga warga tersebut yakni Jajan, Wahab dan Idin. 

Menurut Deni, keempat korban diduga terjatuh bukan karena terpeleset melainkan sulit bernafas serta adanya gas beracun.

“Diduga karena adanya gas beracun di dalam sumur. Sebab tadi ketika petugas dari BPBD dan PMI coba evakuasi juga kesulitan bernafas dan mencium adanya gas beracun,” ungkapnya. 

“Evakuasi tiga kali tadi, tapi semuanya tidak berhasil karena kehabisan nafas. Tidak hanya pengap tapi juga ada gas beracun,” sambung Deni. 

Deni belum bisa memastikan apakah korban meninggal atau berhasil selamat. “Mereka sudah sekitar 3 jam berada di dasar sumur. Kami berharap masih ada yang selamat,” pungkasnya.

0 Komentar