Imbas Perpindahan TPAS ke Mekarsari Cikalongkulon, Sampah Menumpuk di Sejumlah Ruas Jalan

Tumpukan Sampah di Cianjur
MENUMPUK: Tampak Tumpukan Sampah di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur, Minggu 3 Maret 2024.(Rikzan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

“Dengan kondisi jalan yang bisa dibilang berat dengan tanjakan berkelok dan jalan menurun seperti di Kampung Pasir Oray, hanya ada 16 armada yang dianggap layak. Itu pun ada beberapa armada yang alami kendala seperti over-heating,” ungkapnya.

Saat ini pun pihaknya berupaya mengajukan pinjaman armada pengangkut sampah ke Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) di Jakarta.

“Kita ajukan pinjam 10 armada dump truck ke KLH. Tapi setelah saya berbicara langsung Ditjen Cipta Karya, kita diarahkan meminjam ke Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Jawa II,” ungkap Meidy.

Baca Juga:Hijaukan Hutan di Proyek PLTA Upper Cisokan, PLN Tanam 33.000 PohonYBM PLN Sebarkan Bantuan Pangan di Jawa Barat

“Tadinya kita mau meminjam truck yang bisa muat 24 ton sampah. Tapi jarang yang punya, jadi di sana (BP2P) kita hanya dapat meminjam tiga unit dump truck, belum tahu kapan akan dikirim. Saya masih mencari pinjaman armada alternatif ke Pemerintah Pusat ataupun ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ujar Meidy menambahkan.

0 Komentar