7 Bahan Alami Ampuh untuk Menyembuhkan Kutu Air di Kakim, Ada Bawang Putih hingga Cuka Apel

7 Bahan Alami
Inilah gambaran Kutu Air di Kaki(foto:Ilustrasi)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Kutu air, atau tinea pedis, adalah infeksi jamur yang umum terjadi di kaki. Infeksi ini dapat menyebabkan gatal, ruam, dan kulit bersisik di sela-sela jari kaki.

Meskipun kutu air dapat diobati dengan obat antijamur yang dijual bebas, beberapa orang lebih memilih menggunakan bahan alami. Berikut adalah 5 bahan alami yang ampuh untuk menyembuhkan kutu air di kaki:

Berikut beberapa bahan alami yang ampuh untuk menyembuhkan penyakit kutu air di kaki:

Baca Juga:Ramalan Zodiak Libra Hari Ini, 25 Februari 2024Ramalan Zodiak Aries Hari ini, 25 Februari 2024

1. Bawang Putih:

Hancurkan beberapa siung bawang putih dan campurkan dengan sedikit air.Oleskan campuran tersebut pada area yang terkena kutu air 2-3 kali sehari.Bawang putih memiliki sifat antijamur yang dapat membantu membunuh jamur penyebab kutu air.

2. Lidah Buaya:

Oleskan gel lidah buaya segar pada area yang terkena kutu air 2-3 kali sehari.Lidah buaya memiliki sifat antijamur dan antiinflamasi yang dapat membantu membunuh jamur dan mengurangi peradangan.

3. Minyak Kelapa:

Oleskan minyak kelapa murni pada area yang terkena kutu air 2-3 kali sehari.Minyak kelapa memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang dapat membantu membunuh jamur dan mencegah infeksi bakteri.

4. Cuka Apel:

Campurkan cuka apel dengan air dengan perbandingan 1:1.Rendam kaki yang terkena kutu air dalam campuran tersebut selama 15-20 menit.Cuka apel memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang dapat membantu membunuh jamur dan mencegah infeksi bakteri.

5. Baking Soda:

Campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta.Oleskan pasta tersebut pada area yang terkena kutu air 2-3 kali sehari.Baking soda memiliki sifat antijamur dan dapat membantu menyerap keringat, sehingga membantu menjaga area yang terkena kutu air tetap kering.

6. Daun Sirih:

Rebus beberapa lembar daun sirih dengan air.Gunakan air rebusan tersebut untuk merendam kaki yang terkena kutu air selama 15-20 menit.Daun sirih memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang dapat membantu membunuh jamur dan mencegah infeksi bakteri.

7. Garam:

Larutkan garam dalam air hangat.Rendam kaki yang terkena kutu air dalam larutan garam tersebut selama 15-20 menit.Garam memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang dapat membantu membunuh jamur dan mencegah infeksi bakteri.

0 Komentar