8 Hidangan Lezat dari Timur Tengah Untuk Berbuka Puasa, Wajib Kamu Coba

8 Hidangan Lezat dari Timur Tengah
Inilah salah satu hidangan Lezat dari Timur Tengah Untuk Berbuka Puasa(foto:Ilustrasi)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Selama bulan suci Ramadhan, keluarga dan komunitas di Timur Tengah berkumpul untuk merayakan dan berbagi makanan lezat, terutama saat berbuka puasa (iftar). Berikut 8 hidangan lezat dari daerah ini yang pasti akan menggugah selera Anda:

1. Kurma (Tamr)

Kurma adalah cara tradisional dan simbolis untuk berbuka puasa, karena diyakini sebagai cara yang disukai Nabi Muhammad (SAW) untuk memulai berbuka puasa. Mereka adalah sumber energi dan rasa manis alami, cocok untuk mengisi kembali tubuh setelah seharian berpuasa.

2. Sup Lentil (Shorbat Adas)

Sup yang lezat dan menenangkan ini adalah makanan pokok di banyak rumah tangga Timur Tengah selama bulan Ramadhan. Biasanya dibuat dengan lentil, sayuran, rempah-rempah, dan terkadang daging. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai hidangan berbuka puasa karena bergizi dan beraroma.

Baca Juga:6 Wisata Anti Mainstream di Yogyakarta, Salah Satunya Goa JomblangBegini Cara Membuat Portfolio Freelancer yang Menarik

3. Samoosa

Kue-kue yang digoreng atau dipanggang ini diisi dengan bahan-bahan gurih seperti daging yang dibumbui, sayuran, atau keju. Mereka adalah makanan pembuka atau camilan populer yang dinikmati saat berbuka puasa dan sepanjang Ramadhan.

4. Falafel

Kacang buncis goreng ini adalah hidangan vegetarian yang nikmat. Mereka biasanya disajikan dalam roti pita dengan hummus, saus tahini, dan berbagai sayuran. Falafel adalah pilihan kaya protein dan memuaskan bagi mereka yang mencari makanan tanpa daging.

5. Ful Medames

Hidangan Mesir ini terdiri dari kacang fava yang dimasak dengan saus tomat beraroma dengan rempah-rempah. Biasanya disajikan dengan sayuran cincang, roti pita, dan telur goreng. Ful medames adalah hidangan sarapan populer di Mesir tetapi juga dinikmati selama bulan Ramadhan.

6. Manakish

Roti pipih gurih ini diberi topping berbagai bahan seperti keju, za’atar (campuran bumbu dan rempah), atau daging cincang. Ini adalah hidangan serbaguna yang dapat dinikmati sebagai hidangan pembuka, camilan, atau makanan ringan.

7. Baklava

Makanan penutup yang kaya rasa dan lezat ini dibuat dengan lapisan adonan phyllo, kacang cincang, dan sirup. Ini adalah suguhan manis populer yang dinikmati selama Ramadhan dan acara-acara khusus lainnya.

8. Umm Ali

Puding roti Mesir ini dibuat dengan lapisan kue kering, kacang-kacangan, kismis, dan susu. Kemudian dipanggang sampai berwarna coklat keemasan dan di atasnya diberi krim kocok atau kacang. Umm Ali adalah makanan penutup manis dan lembut yang pasti akan memuaskan selera manis Anda.

0 Komentar