7 Rekomendasi Wisata Religi Islam di Indonesia, Bisa Berziarah Sambil Liburan

Wisata Religi Islam
Inilah salah satu wisata religi di Indonesia yang bisa kalian kunjungi(foto:Ilustrasi)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Indonesia adalah negara dengan penduduk mayoritas Muslim. Oleh karena itu, wisata religi menjadi salah satu pilihan wisata yang populer di Indonesia. Ada banyak tempat wisata religi di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, baik oleh umat Islam maupun non-Muslim. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Masjid Agung Demak

Masjid bersejarah yang terletak di Demak, Jawa Tengah. Masjid ini merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia dan konon didirikan oleh Wali Songo.

2. Masjid Istiqlal

Masjid terbesar di Asia Tenggara yang terletak di Jakarta. Masjid ini memiliki arsitektur yang indah dan menjadi landmark kota Jakarta.

Baca Juga:6 Wisata Anti Mainstream di Yogyakarta, Salah Satunya Goa JomblangBegini Cara Membuat Portfolio Freelancer yang Menarik

3. Makam Sunan Gunung Jati

Makam salah satu Wali Songo yang terletak di Cirebon, Jawa Barat. Sunan Gunung Jati berperan penting dalam menyebarkan agama Islam di Indonesia.

4. Masjid Raya Baiturrahman

Masjid bersejarah yang terletak di Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam. Masjid ini menjadi simbol perlawanan rakyat Aceh terhadap penjajah.

5. Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim

Makam salah satu Wali Songo yang terletak di Gresik, Jawa Timur. Syekh Maulana Malik Ibrahim dikenal sebagai “Wali Songo yang pertama”.

6. Vihara Mahavira

Vihara Buddha yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Vihara ini merupakan vihara tertua di Indonesia dan memiliki arsitektur yang indah.

7. Pura Besakih

Pura Hindu terbesar di Bali. Pura ini terletak di kaki Gunung Agung dan menjadi salah satu tempat wisata religi Hindu yang populer di Indonesia.

0 Komentar