Jurusan Kuliah Paling Diminati di UGM, Bisa Menjadi Referensi SNBP dan SNBT 2024

Jurusan Kuliah Paling Diminati di UGM, Bisa Menjadi Acuan SNBP dan SNBT 2024
Inilah Jurusan Kuliah Paling Diminati di UGM, Yuk simak ada apa saja?
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Inilah beberapa jurusan yang paling diminati di Universitas Gadjah Mada (UGM) bisa menjadi referensi Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024. 

Inilah Jurusan Kuliah Paling Diminati di UGM, Bisa Menjadi Acuan SNBP dan SNBT 2024 yakni Jurusan Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi, Kedokteran Gigi, dan Kehutanan untuk bidang Saintek, serta Psikologi, Hukum, Manajemen, Akuntansi, dan Ilmu Komunikasi untuk bidang sosial humaniora.

Jalur SNBT

SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) merupakan salah satu dari tiga jalur penerimaan mahasiswa baru program diploma dan program sarjana pada perguruan tinggi negeri (PTN).

Baca Juga:8 Makanan Fastfood yang Bisa Merusak GinjalInilah Ciri-ciri Ginjal Rusak Akibat Gaya Hidup yang Tidak Sehat

Jalur seleksi ini berfokus pada pengukuran kemampuan penalaran dan pemecahan masalah melalui tes skolastik yang mengukur empat hal: potensi kognitif, penalaran matematika, literasi dalam bahasa Indonesia, literasi dalam bahasa Inggris

Jalur SNBP

SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) merupakan salah satu jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia. Jalur ini menggantikan sistem SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang sebelumnya digunakan.

Tips Memilih Jurusan:

Minat dan Bakat: Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat Anda. Hal ini akan membantu Anda lebih mudah belajar dan menikmati proses perkuliahan.

Prospek Kerja: Pertimbangkan prospek kerja setelah lulus. Cari tahu peluang kerja dan gaji rata-rata untuk lulusan jurusan yang Anda minati.

Kurikulum: Pelajari kurikulum jurusan yang Anda minati. Pastikan Anda tertarik dengan mata kuliah yang akan dipelajari.

Konsultasi: Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan guru BK, orang tua, atau alumni UGM untuk mendapatkan masukan dan saran.

 

0 Komentar