PSSI Tunjuk Pelatih Jepang Satoru Mochizuki Tangani Timnas Putri, Begini Tanggapan Erick Thohir

PSSI Tunjuk Pelatih Jepang
PSSI Tunjuk Pelatih Jepang Satoru Mochizuki Tangani Timnas Putri(foto:Dok.Istimewa)
0 Komentar

” Akhir bulan ini akan diadakan turnamen putri usia muda U-10 dan U-14. Ini sebagai awal karena harus dimulai dari usia 9, 12, 14, yang menandakan pembinaan dari bawah,” katanya.

Satoru Mochizuki akan memulai tugasnya sebagai pelatih timnas putri Indonesia dengan membangun skuad untuk Piala Asia U-17 yang akan diadakan di Bali pada bulan Mei 2024.

Mochizuki akan melakukan seleksi pemain untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik yang akan mewakili Indonesia di turnamen tersebut. Dia akan dibantu oleh Indra Sjafri, yang sebelumnya telah menangani timnas putri Indonesia.

Baca Juga:10 Tips Ampuh Mengatasi Pegal-Pegal Setelah Bekerja, Bikin Badan Lebih Nyaman6 Tips Menjaga Kesehatan Agar Ginjal Tetap Sehat, Salah Satunya Kurangi Konsumsi Fastfood

Mochizuki menyatakan bahwa dia akan fokus pada pengembangan pemain muda dan membangun tim yang solid. Dia ingin timnas putri Indonesia dapat bermain dengan gaya sepak bola yang atraktif dan menyerang.

PSSI tidak memasang target untuk tim nasional putri Indonesia dalam Piala Asia U-17. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pada saat pengumuman penunjukan Satoru Mochizuki sebagai pelatih timnas putri.

Keberhasilan para pemain ini berkarier di luar negeri menunjukkan bahwa sepak bola wanita Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak anak perempuan untuk bermain sepak bola dan meraih mimpi mereka.

0 Komentar