Benarkah Kim Jong Un Akan Gunakan Seluruh Kekuatan Militer untuk Musnahkan Korsel?

Kim Jong Un
Benarkah Kim Jong Un Akan Gunakan Seluruh Kekuatan Militer untuk Musnahkan Korsel?
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Ancaman Kim Jong Un untuk menggunakan seluruh kekuatan militer Korea Utara untuk memusnahkan Korea Selatan memang sangat mengkhawatirkan. Namun, belum ada kepastian apakah dia benar-benar akan melakukannya.

Berikut akan diulas beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan terkait ancaman Kim Jong Un. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Faktor yang Perlu Dipertimbangkan Terkait Ancaman Kim Jong Un

1. Sejarah

Korea Utara sering membuat pernyataan provokatif, dan belum tentu semua ancamannya direalisasikan.

Baca Juga:Kim Jong Un Menang Kembali dalam Pemilu Korea Utara dengan 100% SuaraBeda Pilihan! Anak di Palembang Tega Aniaya Orang Tuanya Setelah Debat Capres

2. Kepentingan

Korea Utara memiliki hubungan ekonomi dengan Korea Selatan, dan perang akan merugikan kedua belah pihak.

3. Konsekuensi

Serangan terhadap Korea Selatan akan memicu respons militer dari Amerika Serikat dan sekutunya, sehingga dapat mengakibatkan perang besar.

Kemungkinan lainnya, ancaman Kim Jong Un hanya gertakan untuk mendapatkan konsesi dari Korea Selatan atau Amerika Serikat.

Dia mungkin berharap untuk mengintimidasi Korea Selatan dan memaksanya untuk tunduk pada tuntutannya.

Namun, tidak menutup kemungkinan dia benar-benar berniat menyerang Korea Selatan, tetapi terhalang oleh berbagai faktor, salah satunya kekuatan militer Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Hingga saat ini, belum ada cara untuk mengetahui dengan pasti apakah Kim Jong Un akan benar-benar menggunakan kekuatan militernya untuk memusnahkan Korea Selatan. 

0 Komentar