Tahukah Kamu? Ada 4 Game yang Pertama Kali Diciptakan

Game yang Pertama
Game yang Pertama
0 Komentar

CIANJUREKSPRES  “game” itu sendiri bisa dipandang luas, mencakup permainan papan, olahraga, dan aktivitas kompetitif lainnya, game yang pertama pernah ada rupanya masih ada dengan versi lebih modern.

Permainan, atau game, adalah aktivitas yang dilakukan untuk tujuan hiburan, pelatihan, atau kompetisi.

Dalam konteks hiburan, game sering kali melibatkan interaksi antara satu atau lebih pemain dengan aturan yang telah ditetapkan.

Baca Juga:Daftar Negara dengan Sistem Pembelajaran TerbaikInilah Sekolah Pertama di Indonesia Bernama Sekolah Raja

Aturan tersebut bisa jadi sangat formal dan kompleks, seperti dalam permainan catur atau permainan video, atau lebih santai dan fleksibel, seperti dalam permainan tradisional di lapangan.

Secara umum, game memiliki elemen-elemen seperti tujuan yang harus dicapai, aturan yang mengatur cara bermain, serta interaksi antara pemain atau pemain dengan lingkungannya.

Games juga dapat berupa permainan tunggal (single-player) di mana pemain berinteraksi dengan mesin atau lingkungan simulasi, atau permainan multipemain (multiplayer) di mana beberapa pemain berinteraksi satu sama lain.

Game dapat berbentuk fisik, seperti permainan papan atau permainan kartu, atau berbentuk digital, seperti permainan video yang dimainkan di komputer, konsol game, atau perangkat seluler.

Dalam beberapa tahun terakhir, dengan kemajuan teknologi, game juga telah berkembang menjadi bentuk yang lebih kompleks, seperti realitas virtual dan realitas tertambah, yang menggabungkan dunia nyata dengan elemen-elemen digital untuk pengalaman bermain yang lebih imersif.

Terdapat beberapa kandidat untuk gelar “game pertama yang pernah ada”, tergantung definisi “game” yang digunakan.

Game yang Pertama Kali Diciptakan

1. “Bertie the Brain” (1950)

Dianggap sebagai game komputer pertama, menggunakan lampu untuk menampilkan skor dan status game.

Baca Juga:Mengenal Pembelajaran Taman Kanak-Kanak Sesuai Usia Anak5 Sekolah Unik di Dunia beri Pengalaman Belajar yang Berbeda

Namun, tidak memiliki grafik bergerak sehingga beberapa pihak mempertentangkan kategorisasinya sebagai game.

Bertie the Brain adalah salah satu permainan komputer pertama yang dikembangkan pada tahun 1950-an.

Permainan ini adalah permainan pertama yang dikendalikan oleh komputer dan dimainkan melawan manusia.

Bertie the Brain dirancang oleh Joseph Kates, seorang insinyur elektro asal Kanada, dan dipamerkan di Pameran Nasional Kanada pada tahun 1950.

Permainan ini mirip dengan permainan Tic-Tac-Toe (X-O) di mana pemain dan Bertie (komputer) bergantian menempatkan simbol mereka di dalam grid tiga kali tiga.

0 Komentar