Herman Suherman: Festival Curug Citambur Wujud Komitmen Menjaga dan Mengembangkan Potensi Wisata Budaya Cianjur

Herman Suherman: Festival Curug Citambur Wujud Komitmen Menjaga dan Mengembangkan Potensi Wisata Budaya Cianjur
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Bupati Cianjur, Herman Suherman, menegaskan, Festival Curug Citambur ke-10 Tahun 2024 merupakan wujud dari komitmen bersama untuk menjaga dan mengembangkan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Cianjur.

“Festival Curug Citambur sejatinya dilaksanakan pada setiap tahunnya, bahkan pada setiap bulan pun harus ada event untuk meramaikan tempat ini, hal ini penting agar para wisatawan tertarik berkunjung ke Curug Citambur yang indah dan mempesona ini,” ujar Herman saat menghadiri kegiatan Festival Curug Citambur di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Senin 5 Februari 2024.

Menurutnya, Curug Citambur menjadi destinasi wisata unggulan yang tidak hanya memikat pandangan mata tetapi juga menyimpan sejuta pesona yang mendalam bagi manusia.

Baca Juga:Sambut Pemilu Damai, Ribuan Warga Cianjur Istighosah Bersama Habib LutfhiFigur Ini Dinilai Bakal Jadi Penantang Petahana di Pilkada Cianjur 2024

“Saya berharap jadikan momentum ini untuk lebih meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya pelestarian alam dan budaya, Pentingnya menjaga lingkungan hidup bagi masyarakat agar masyarakat menjadi lebih teratur dan rapi hingga terjadi keseimbangan dan keselarasan alam,” tutur Herman.

Sementara itu Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Curug Citambur, Yuceu, menjelaskan bahwa kegiatan Festival Curug Citambur ke-10 ini agendanya meliputi senin budaya. Diantaranya, Gelaran Calung, Jaipong, Maenpo, Reog/Tamburan, Upacara Adat dan lainnya.

“ Saya menyampaikan terimakasih untuk bapak Bupati Cianjur dan jajaran yang sekaligus mensupport kegiatan ini, terlebih sudah mau camping bersama bapak Bupati serta jajarannya, sehingga acaranya begitu meriah dilaksanakan,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Pemkab Cianjur juga menggelar berbagai pelayanan, seperti pelayanan pemutakhiran data SPPT, Nomor Induk Berusaha (NIB), Administrasi Kependudukan, Cek Kesehatan Masyarakat (Cekas), Pelayanan Sertifikat Halal oleh dan Bazar UMKM. Sedangkan di malam harinya gelaran seni budaya dan camping bersama.(Prokopim Cianjur)

0 Komentar