Kamrussamad: Cianjur Petro Dollar Jabar, Tapi Petani Miskin

Kamrussamad: Cianjur Petro Dollar Jabar, Tapi Petani Miskin
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Kamrussamad, menyakini Jawa Barat Tetap menjadi idola investor karena sumber daya alam, infrastruktur serta SDM cukup memadai sebagai daya dukung industri dan UMKM. Konektivitas transportasi darat, udara dan laut mengalami kemajuan Pesat 10 tahun terakhir.

Meski demikian, Kamrussamad yang akrab disapa Kang Samad menyadari masih ada sejumlah tantangan yang dihadapi antara lain sektor pertanian, ketersediaan pupuk, bibit unggul dan teknologi pertanian.

Termasuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta perdagangan terkait optimalisasi fungsi pasar induk, sulitnya akses permodalan dan perluasan akses pemasaran.

Baca Juga:KPAD Cianjur Terima 13 Laporan Kekerasan Terhadap AnakApkam TNI-Polri Gagalkan Rencana Pembakaran Puskesmas Omukia

Khususnya Kabupaten Cianjur, Kamrussamad mengatakan, memiliki tiga dimensi sumber daya alam. Dari mulai pegunungan nan indah, perikanan laut hingga lahan perkebunan dan pertanian yang subur sebagai faktor kekuatan dalam mendorong penciptaan lapangan kerja.

Hal tersebut diutarakan Kang Samad sapaan akrab Kamrussamad pada kegiatan santiaji akbar dengan tema ‘Tong Hilap Kang Samad’ yang dihadiri ribuan tim pemenangan Relawan Prabowo-Gibran-Kamrussamad di Gedung Herlina, Cianjur, Minggu 4 Februari 2024.

Dihadapan Relawan Kamrussamad, dirinya menegaskan komitmen untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan dengan mendorong lahirnya wirausaha muda di Cianjur.

Pada kesempatan itu, Kang Samad juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Umum Serentak 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Menurutnya, pemilu merupakan momentum penting bagi rakyat untuk memperbaiki ekonomi keluarga dengan memilih Wakil Rakyat dan Pemimpin Nasional serta menentukan nasib bangsa dan daerah dengan berpartisipasi menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pemilu adalah hak konstitusional kita sebagai warga negara. Kita harus menggunakan hak pilih kita dengan bijak dan cerdas, agar kita bisa memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas, jujur, dan amanah,” ujarnya.

Peduli UMKM

Kang Samad mengatakan, dirinya juga peduli dengan perkembangan UMKM di Cianjur. Dia menegaskan, UMKM merupakan pilar penting pembangunan ekonomi di Cianjur sehingga harus terus didorong agar dapat naik kelas, sehingga bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian, dan menyerap tenaga kerja lebih banyak.

0 Komentar