Erick Thohir, Dukung Keputusan Pertamina untuk Tidak Menaikkan Harga BBM

Erick Thohir, Dukung Keputusan Pertamina untuk Tidak Menaikkan Harga BBM
Erick Thohir, Dukung Pertamina Tak Menaikkan Harga BBM
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan dukungannya terhadap keputusan Pertamina untuk tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non-subsidi pada Januari-Februari 2024.

Erick Thohir menyampaikan, bahwa keputusan ini dinilai sebagai langkah yang tepat untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah situasi ekonomi yang sedang sulit, terutama bagi kesejahteraan masyarakat.

“Di sinilah peran BUMN kepada Menteri BUMN, Erick Thohir menegaskan dukungan pemerintah terhadap keputusan Pertamina untuk tidak menaikkan harga BBM non-subsidi pada Januari-Februari 2024. masyarakat. Pertamina juga sudah melakukan efisiensi dalam proses bisnisnya sehingga bisa menghasilkan BBM dengan harga terbaik,” ucap Erick Thohir.

Baca Juga:AFC eASIAN Cup 2023: eTimnas Indonesia Lolos ke Babak 16 BesarAlasan, Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina

Direktur Utama PT Pertamina ( Persero) Nike Widyawati menjelaskan bahwa Pertamina jelas serius menjalankan efisiensi lewat digitalisasi yang terintegrasi dalam seluruh proses bisnisnya.

Harga BBM non-subsidi di SPBU Pertamina tetap stabil, meskipun harga di SPBU kompetitor lain sudah naik. Hal ini menunjukkan bahwa Pertamina sebagai BUMN, mengedepankan kepentingan rakyat dan menjaga stabilitas ekonomi nasional.

Erick Thohir pun menegaskan bahwa BUMN harus hadir untuk rakyat dan membantu meringankan beban masyarakat, harapannya BUMN dapat terus menjaga stabilitas harga dan pasokan kebutuhan pokok, termasuk BBM agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

0 Komentar