3 Doa Saat Turun Hujan, Waktu Dikabulnya Setiap Harapan!

3 Doa Saat Turun Hujan
3 Doa Saat Turun Hujan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bagi umat Islam membaca doa saat turun hujan memiliki banyak keutamaan, salah satunya agar hujan yang turun dapat membawa keberkahan bagi makhluk di muka bumi.

Terlebih memasuki musim hujan seperti saat ini, ada baiknya Anda sering mengamalkan doa saat hujan ditambah dengan doa lainnya.

Sebab saat hujan menjadi waktu dikabulnya segala doa dan harapan oleh Allah SWT.

Baca Juga:10 Film Netflix Februari 2024 Paling Ditunggu, Ada Live Action AvatarJelang Pilpres, Gaji PNS dan PPPK Naik 8 Persen

3 Doa Saat Turun Hujan

Doa Agar Hujan Membawa Berkah

Doa ini dibaca agar  turunnya hujan dapat menambah keberkahan, baik bagi para petani yang memiliki kebun, sawah, ladang, menghanyutkan debu jalanan, serta membawa rezeki dengan segala bentuknya bagi penduduk alam semesta.

Allâhumma shayyiban haniyyâ wa sayyiban nâfi‘â.

Artinya: Wahai Tuhan, jadikan hujan ini terpuji kesudahannya dan menjadi aliran air yang bermanfaat.

Doa Agar Tidak Banjir Saat Hujan

Dalam kitab Al-Wabilush Shayyib minal Kalimit Thayyib. Rasulullah SAW membaca doa ketika seorang sahabat datang melapor bahwa hujan tidak berhenti turun selama enam hari, sehingga membuat masyarakat kehilangan harta benda serta merusak fasilitas jalan.

Allahumma haawalaina wa laa ‘alaina. Allahumma ‘alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari

Artinya: Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami (memberkahi), bukan di atas kami (memudharatkan). Ya Allah, turunkanlah hujan ke daratan tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah dan tempat tumbuh pohon.

Doa Ketika Hujan dengan Angin Kencang

Allaahumma innii as-aluka khoirohaa wa khoiro maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih. Wa-a’uudzubika min syarrihaa wa syarri maa fiihaa wa khoiro maa ursilat bih

Artinya; Ya Allah, saya memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, kebaikan yang ada di dalamanya, dan kebaikan yang Engkau kirim bersamanya. Dan saya berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang Engkau kirim bersamanya.

Baca Juga:Daftar Harga Pertalite Februari 2024 Naik di Pulau JawaBabang Tamvan Andika Nikahi Dokter, Mas Kawin 100 Gram Emas!

Demikian informasi mengenai tiga doa saat turun hujan yang bisa Anda amalkan. Semoga bermanfaat.***

0 Komentar